Kamis, 25 April 2024

Moyes Diskors untuk Dua Pertandingan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

David Moyes Pelatih Real Sociedad, dilarang berada di area teknik untuk dua pertandingan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), menyusul pengusiran yang diterimanya pada pertandingan Piala Raja melawan Villarreal pada Rabu (14/1/2015).

Moyes bersikap santai atas pengusiran pertama yang dialaminya sejak melatih di San Sebastian pada November, dengan melompati pembatas untuk menyaksikan sisa pertandingan, sebelum menerima tawaran kripik dari gadis yang duduk di belakangnya.

Ia mendapat peringatan karena memprotes keputusan wasit pada pertandingan kedua putaran 16 besar itu, dan kembali mendapat peringatan serta diusir keluar area teknik karena mengeluhkan mengenai offside saat pertandingan masih menyisakan waktu sekitar sepuluh menit. Villarreal menahan imbang Sociedad dengan skor 2-2 dan melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 3-2.

Moyes diskors satu pertandingan karena masalah pengusiran dan satu pertandingan lagi karena memanjat untuk menuju tribun penonton, kata RFEF melalui situs resminya (www.rfef.es) pada Jumat (16/1/2015), seperti dilansir Antara.

“Saya tidak semestinya berargumen dengan wasit namun saya pikir kedua keputusan itu keliru,” kata Moyes pada konferensi pers pada Jumat siang menjelang pertandingan Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano yang dimainkan Sabtu.

“Namun saya meninggalkan area teknik dan saya pergi untuk menyaksikan pertandingan dari tribun penonton,” tambah mantan pelatih Manchester United dan Everton itu.

“Saya juga merupakan seorang penggemar sepak bola dan saya ingin menyaksikan pertandingan dengan para penggemar.”

“Saya telah menjadi seorang penggemar seumur hidup saya. Saya pergi untuk menyaksikan banyak pertandingan sepak bola dan saya rasa para penggemar sangat bagus. Maka ya ini terjadi dan apapun yang datang akan saya terima.”

Sociedad menduduki peringkat ke-12 di Liga Spanyol, di mana mereka melewati separuh musim dengan hanya meraih 19 angka dari 18 pertandingan.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs