Kamis, 18 April 2024

Pesepakbola Kamerun Meninggal Saat Bertanding

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Dynamo de Douala Striker Kamerun berusia 26 tahun yang bermain untuk klub divisi dua negeri itu tumbang selagi bertanding dan kemudian meninggal dunia, umum liga sepak bola profesional negeri di Afrika Tengah itu seperti dikutip Reuters.

Leopold Angong Oben dilanggar di kotak penalti sehingga timnya mendapat hadiah tendangan penalti pada babak pertama laga melawan Colombe du Dja-et-Lobo di Stadion Reunifikasi di kota Douala, Sabtu (22/8/2015) waktu setempat.

Dia sempat menerima perawatan di lapangan dan dinyatakan bisa bermain kembali namun beberapa menit kemudian tumbang.

“Dia tumbang di stadion itu pada menit 33 pertandingan tersebut. Rekan-rekan satu timnya berusaha menyadarkannya namun tak berhasil,” kata wartawan olah raga Aime Moukoko yang tengah melaporkan pertandingan itu seperti dilansir Antara.

Wasit meminta bantuan petugas Palang Merah yang berada di stadion itu. “(Oben) diungsikan ke sebuah rumah sakit Douala di mana dia meninggal dunia beberapa menit kemudian,” kata liga Kamerun tanpa menyebutkan penyebab kematian sang pemain.

Oben adalah pemain kedua Dynamo de Douala yang meninggal di lapangan dalam tiga pekan terakhir setelah Ferdinand Mbog kiper berusia 27 tahun bernama meninggal dunia karena sebab tidak jelas, demikian Reuters. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs