Sabtu, 18 Mei 2024
Kualifikasi Piala Asia U23

Timnas Indonesia U22 Kalah 0-4 Lawan Korsel

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Aji Santoso pelatih Timnas U22. Foto: bolatotal.com

Timnas Indonesia U22 kalah 0-4 saat melawan Korsel U22 saat melawan Korea Selatan, Selasa (31/3/2015) di Gelora Bung Karno Jakarta dalam kualifikasi Piala Asia U23 grup H.

Di babak pertama, kedua tim benar-benar menerapkan sistem permainan yang cukup ketat dan tingkat pressing yang cukup tinggi. Utamanya, lini tengah dari kedua tim menampilkan permainan yang sangat disiplin.

Zulfiandi pada menit 36 mencoba untuk melakukan tendangan jarak jauh, namun tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Korsel.

Sampai injury time babak pertama, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit 51, Korea Selatan mencetak gol melalui Jung Seunghyun. Gol ini sempat diprotes oleh para pemain Indonesia karena mereka menganggap pemain Korsel mendorong M. Natshir terlebih dahulu. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Evan Dimas, yang nampak dipaksakan oleh pelatih Aji Santoso, masuk untuk menggantikan Adam Alis pada menit 69.

Namun, pergantian itu belum membuahkan hasil untuk mengubah permainan Indonesia yang sulit untuk melakukan serangan ke gawang Korsel. Malah, Korsel berhasil menggandakan kedudukan melalui gol cantik dari Lee Chandong pada menit 71.

Indonesia tidak menyerah begitu saja, pada menit 75 Evan Dimas melakukan umpan terobosan yang begitu cantik kepada Antoni Putro Nugroho. Sayang penjagaan dari dua bek Korsel masih terlalu tangguh dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Korsel kembali menambah pundi-pundi gol mereka pada menit 83 melalui Kim Seungjun. Dirinya berhasil mencetak gol setelah menerima umpan tarik dari pemain sayap kanan dari Korsel.

Indonesia semakin terpuruk setelah kembali kebobolan pada menit 86 melalui gol dari Lee Changmin. M. Nathsir gagal mengantisipasi tendangan dari luar kotak penalti dari Changmin.

Hasil ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Berikut Line up antara Korea Selatan dan Indonesia yang disiarkan langsung oleh RCTI Selasa (31/3/2015) sore:

Korea Selatan: Lee Changgeun; Sing Sangmin, Yeon Jeimin, Woo Jusung, Jung Seunghyun; Lee changmin, Lee Yeongjae, Lee chandong; Kim Hyun, Ahn Nyunbeom, Jang Hyunsoo

Indonesia: M Natshir; Putu Gede, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Abduh Lestaluhu; Zulfiandi, Paulo Sitanggang, Adam Alis Setyano, Ahmad Nufiandani; Muchlis Hadi, Ilham Udin Armayn. (dop/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
28o
Kurs