Selasa, 30 April 2024

Valencia Akhiri Laju Kemenangan El Real

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
beritasatu.com

Dua gol balasan Valencia yang dicetak oleh Antonio Barragan dan Nicolas Otamendi di babak kedua, berhasil menghentikan laju 22 kemenangan beruntun Real Madrid di ajang kompetisi resmi 2014-2015.

Pada pertandingan yang dimainkan pada Senin (5/12/2015) di stadiun Mestalla ini, Valencia tertinggal lebih dulu bertkat gol penalti Cristiano Ronaldo setelah Negredo melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Namun Valencia mampu bangkit setelah turun minum melalui gol-gol dari Antonio Barragan dan Nicolas Otamendi untuk membawa timnya meraih tiga poin, dan merangsek ke posisi empat sementara La Liga Spanyol.

Meski mengawali pertandingan dengan baik, Valencia harus tertinggal terlebih dahulu di Mestalla, ketika tangan Alvaro Negredo mengenai sepakan Gareth Bale dari tendangan bebas Toni Kroos dan Ronaldo yang menjadi eksekutor, berhasil mencetak gol ke-26 nya dari 17 pertandingan La Liga di musim ini.

Pemain Terbaik Dunia itu semestinya dapat mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan timnya 12 menit kemudian, ketika umpan silang Bale jatuh tepat di kakinya, namun setelah berhasil mengecoh Diego Alves, Ronaldo hanya mampu mengarahkan bola ke jaring samping gawang. Dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan El Real.

Valencia juga memulai babak kedua dengan baik, ketika Andre Gomes melepaskan sepakan voli keras yang melebar.

Namun mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan ketika sepakan mendatar Barragan berbelok arah setelah terkena Pepe dan mengecoh kiper Iker Cassilas.

Beberapa saat kemudian, bek tengah Argentina Otamendi menjadi bintang di sisi lapangan, ketika ia melompat tinggi untuk menanduk bola tanpa dapat dihentikan oleh Casillas, dan berhasil membalik keadaan.

Tertinggal 1-2, Real menekan selama 15 menit terakhir, namun mereka tidak mampu menyamakan kedudukan ketika sundulan Ramos melebar sebelum Alves menggagalkan peluang Isco, dan Otamendi menjauhkan gawang timnya dari bahaya sebelum para pemain Real dapat menyambar bola pantul.

Dengan hasil ini, Real sekarang hanya unggul satu angka atas Barcelona dan Atletico Madrid, namun sang juara Eropa memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada kedua pesaing kuatnya tersebut.

“Saya tidak berpikir kami layak kalah,” kata Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid seperti yang dilansir Antara.

Sementara itu, kemenangan bagi Valencia merupakan dorongan besar untuk memulai tahun 2015 yang mereka harapkan akan berpuncak pada kembalinya mereka ke Liga Champions.

“Itu merupakan pertandingan kunci untuk memulai 2015 dengan baik. Kami memulai tahun ini seperti kami mengakhiri tahun lalu. Kami perlu memberi ucapan selamat kepada grup yang berlatih sepanjang pekan untuk ini,” kata Otamendi. (ant/nif)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs