Sabtu, 4 Mei 2024

Allegri Sudah Yakin Morata Pasti Cetak Gol

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Tinggal tunggu waktu bagi Alvaro Morata untuk mencetak gol. Begitu pengakuan sang juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, terhadap strikernya saat “Nyonya Tua” menggebuk Internazionale Milano 3-0, pada leg pertama semifinal Copa Italia, di Stadion Juventus, kamis (28/1/2016) dini hari tadi.

Ya, striker asal Spanyol itu sukses menyarangkan dua gol ke gawang Samir Handanovic. “Morata menunjukkan performa yang bagus belakangan ini dan pasti cetak gol,” ujar Allegri seperti dikutip Rai Sport dan cnn, melalui footballitalia.com.

Ia membuka golnya untuk Juventus melalui eksekusi penalti pada menit ke-36. “Ia melakukannya bagus malam ini secara teknik, fisik, dan tenang dalam melakukan penalti, dan gol kedua yang bagus. Itu tentu tidak mudah,” pelatih yang pernah didepak AC Milan pada 2014 itu mengungkapkan.

Menurut Allegri, Morata bukan tipe striker yang gampang frustrasi jika belum bisa mencetak. “Seolah ia tidak pernah kehilangan talentanya,” katanya.

Pelatih berusia 48 tahun itu pun senang bahwa timnya berhasil menunjukkan performa terbaik dengan menaklukkan tim kuat seperti Inter Milan. “Pertahanan kami sangat baik, mampu menciptakan peluang lebih baik, tapi saat ini para pemain bikin fan sangat puas,” ujar Allegri.

“Kami berada di peringkat kedua Serie A saat ini dan harus berusaha menjadi nomor satu. Semifinal Copa Italia belum berakhir,” ucap pelatih yang langsung membawa Juventus dua gelar juara, Serie A dan Copa Italia, musim lalu itu.

Meski menunjukkan penampilan bagus selama dua bulan belakangan ini, ia tak ingin cepat puas melihat skuatnya. “Kami harus menekan tombol reset dan harus fokus ke depannya. Kami sekarang tertinggal dua poin dari Napoli (di Serie A). Anggap saja sekarang (paruh kedua) adalah liga mini yang menyisakan 17 laga dan kami harus lebih fokus lagi untuk tampil lebih baik dari Napoli,” Allegri menerangkan.

Saat ditanya apakah akan menjaga tempo untuk bertemu Bayern Munich di Liga Champions, Februari nanti, Allegri mengatakan, timnya harus terus lebih baik. “Saya tak suka istilah mempertahankan jika yang dimaksud mengistirahatkan sejumlah pemain dan mereka tahu bahwa kami harus terus bekerja keras,” pelatih yang memulai karier kepelatihannya di klub Aglianese itu.

“Munich akan menghormati kami seperti kami menghormati mereka. Ini akan menjadi babak 16 Besar yang luar biasa di Liga Champions. Anda butuh sedikit keberuntungan di fase knockout ini.” (cnn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs