Rabu, 15 Mei 2024

Barca Melaju ke Semifinal Piala Raja

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Barcelona melangkah ke semifinal Piala Raja setelah menumbangkan Athletic Bilbao 3-1 pada leg kedua perempat final yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (27/1) malam waktu setempat.

Barcelona melangkah ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 5-2 atas Bilbao. Luis Suarez, Gerard Pique, dan Neymar berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada leg kedua ini.

Bilbao sempat mengejutkan publik Camp Nou lewat gol cepat Inaki Williams pada menit ke-12. Williams berhasil lolos jebakan offside dan mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen sebelum membobol gawang Barcelona.

Barcelona baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-53. Memanfaatkan umpan silang Lionel Messi, Luis Suarez berhasil dengan mudah menyontek bola ke gawang Bilbao.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-81. Berawal dari umpan Ivan Rakitic ke Dani Alves, bek kanan asal Brasil itu langsung mengirim umpan silang yang diteruskan Gerard Pique lewat sundulan. 2-1 untuk Barcelona.

Keunggulan Barcelona bertambah menjadi 3-1 pada menit ke-91 melalui gol Neymar. Meski mendapat kawalan empat pemain Bilbao, Neymar tetap mampu melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihentikan kiper Bilbao.

Hasil tersebut membuat Barcelona berhak melaju ke babak semifinal Piala Raja yang undiannya akan berlangsung 29 Januari mendatang.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Vermaelen (Sergio Busquets, menit 70), Mathieu; Mascherano, Sergi Roberto, Rakitic; Suarez, Neymar, Messi.

Athletic Bilbao: Herrerin; Boveda, Laporte, Lekue, Balenziaga; San Jose, Mikel Rico (Benat Etxebarria, menit 57); Susaeta (Sabin Merino, menit 57), Eraso (Iker Muniain, menit 73), Wiliams; Aduriz. (cnn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs