Selasa, 23 April 2024

Hadiri Haornas di Sidoarjo, Sejumlah Atlet Olimpiade Akan Diarak Keliling Kota

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Para atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016. Foto: kemenpora.go.id

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 yang dipusatkan di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/9/2016), rencananya bakal dimeriahkan oleh sejumlah atlet Indonesia yang berprestasi di tingkat internasional.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir peraih medali emas cabang bulutangkis ganda campuran, Eko Yuli dan Sri Wahyuni atlet angkat besi yang sama-sama meraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, serta Rio Haryanto pebalap Formula 1 dari Tim Manor Racing, masuk dalam daftar atlet yang akan diarak keliling Kota Surabaya.

Namun, sampai sekarang belum ada kepastian dari Rio dan Sri Wahyuni apakah bisa ikut serta dalam rombongan arak-arakan dari Surabaya hingga menuju Gelora Delta Sidoarjo.

“Rio belum pasti ikut, karena dia sekarang masih di Italia. Sedangkan Sri Wahyuni kebetulan ada kegiatan lain. Yang sudah kasih kepastian sejauh ini Owi, Butet dan Eko Yuli,” kata Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora kepada suarasurabaya.net, Selasa (6/9/2016).

Dalam konvoi itu, lanjut Gatot, turut serta beberapa atlet unggulan dari Provinsi Jawa Timur. “Kita memberikan penghargaan besar kepada Jawa Timur sebagai salah satu penyuplai atlet hebat,” imbuhnya.

Soal persiapan konvoi, Gatot Dewa Brata mengatakan tidak ada kendala. Begitu juga dengan puncak acara yang akan dibuka oleh Jusuf Kalla Wakil Presiden RI.

“Untuk keamanan dan pengaturan lalu lintas kita sudah koordinasi dengan Polda Jawa Timur. Tinggal besok rapat final dan Kamis kita adakan gladi resik,” tegasnya.

Gatot menambahkan, konvoi akan dimulai dari Terminal 2 Bandara Juanda pukul 3 sore, menuju ke Gedung Grahadi malalui Jalan Ahmad Yani. Setelah diterima Soekarwo Gubernur Jawa Timur, rombongan atlet beserta Imam Nahrawi Menpora beserta jajarannya melanjutkan perjalanan ke Gelora Delta Sidoarjo.

“Puncak peringatan di Gelora Delta Sidoarjo dimulai jam 7 malam,” pungkasnya. (rid)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs