Minggu, 5 Mei 2024

Perlawanan Kashima Antlers Bikin Kemenangan Real Madrid Tak Mudah

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Real Madrid akhirnya menjadi juara Piala Dunia Antarklub setelah kalahkan Kashima Antlers klub sepak bola asal Jepang, Minggu (18/12/2016), di Yokohama, Jepang. Foto : fifa.com

Real Madrid akhirnya menjadi juara Piala Dunia Antarklub setelah sempat kesulitan mengalahkan Kashima Antlers klub sepak bola asal Jepang, Minggu (18/12/2016), di Yokohama, Jepang.

Dalam laman resmi FIFA, Los Blancos (sebutan klub real madrid) pernah mengangkat trophy ini pada tahun 2014 lalu di Moroko.

Gol pertama Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-9. Meskipun Real Madrid mendominasi pertandingan, Kashima terus memainkan umpan-umpan cantik dan berhasil menyamakan kedudukan saat jeda babak pertama.

Bahkan, klub underdog asal Jepang itu sempat memimpin gol di pertandingan menit ke-52. Saat itu Shibaki pemain Kashima mencetak gol.

Laman Telegraph mengabarkan, kemenangan Real Madrid itu diraih setelah melewati perpanjangan waktu, setelah sebelumnya skor 2-2 dalam waktu normal 90 menit.

Pertandingan ini disebut-sebut menakjubkan, karena Kashima Antlers. klub asal Jepang ini, mampu meluncur ke pertandingan final. Mereka bisa saja memenangkan pertandingan dengan waktu normal.

Suasana di lapangan hijau Yokohama menjadi gaduh ketika tim itu membuat kejutan dengan memimpin pertandingan. Tapi gol penalti Ronaldo di babak kedua memupuskan harapan mereka. Real Madrid memenangi pertandingan di babak perpanjangan waktu.

Christiano Ronaldo mencetak hattrick yang membuat klub asal Spanyol itu mendapatkan predikat juara dunia dua kali. Satu gol yang dia ciptakan di titik putih depan gawang, sisanya dia jebloskan saat perpanjangan waktu.

Dengan kemenangan ini, pria asal Portugis ini mendapatkan kemenangan indah setelah sebelumnya dia mendapatkan predikat pemain terbaik dunia 2016 karena memenangkan piala Champions League dan European Championship di penghujung tahun.(tit/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs