Rabu, 22 Mei 2024

Spanyol Kalah 0-1 dari Georgia pada Laga Persahabatan

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Timnas Spanyol. Foto : AFP Photo

Menjelang Euro 2016 sebentar lagi berlangsung pada Jumat (10/6/2016), beberapa pertandingan persahabatan sudah dilangsungkan guna mempersiapkan tim dalam pertandingan terbesar di Benua Eropa itu. Dalam pertandingan persahabatan Rabu (8/6/2016) dini hari, Timnas sepak bola Spanyol dikalahkan 0-1 dari Georgia. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, membuat pasukan tim matador ini mengakhiri catatan 11 pertandingan tanpa terkalahkan.

Pada laga persahabatan terakhir menjelang perhelatan Piala Eropa di Prancis ini, Tornike Okriashvili berhasil menjebol gawang De Gea pada menit 40. Gol tersebut tercipta, setelah Tornike berhasil memaksimalkan upan dari Jaba Jigauri yang tidak bisa dihalau.

Namun, dalam pertandingan itu, Nukri Revishvili Penjaga gawang Georgia mengalami cedera kepala. Akibat benturan dengan Sergio Busquet itu, kepala Nukri mengeluarkan darah dan digantikan oleh Roin Kvaskhvadze pada menit 55. Spanyol terakhir kali mengalami kekalahan pada Maret 2015 ditangan Belanda dengan skor 0-2 pada sebuah laga persahabatan.

Menurut kantor berita Antara yang melansir berita dari ESPN, Spanyol saat ini berada di peringkat enam FIFA, sedangkan Georgia di peringkat 137 dan tidak lolos ke Piala Eropa 2016. (ant/tit/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
28o
Kurs