Sabtu, 20 April 2024

Greysia/Apriyani Akan Hadapi Denmark di Perempat Final Perancis Terbuka

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk perempat final turnamen Prancis Terbuka 2018 setelah menang atas Jakkampudi Meghana/Poorvisha S RAM pasangan India dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di Paris, Prancis, Kamis (25/10/2018).

Greysia/Apriyani, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat (26/10/2018) dini hari, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim 21-15, 21-13 selama 30 menit permainan turnamen tingkat Super 750 itu.

“Kami selalu siap untuk menghadapi lawan yang berat ataupun tidak. Kami tidak berpikir ada keuntungan atau tidak karena kami pernah punya undian yang tidak menguntungkan,” kata Greysia seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pasangan Indonesia yang menempati peringkat ketiga dunia itu langsung bermain pada pertandingan putaran kedua Prancis Terbuka 2018 setelah lawan mereka pada laga pertama Du Yue/Li Yunhui asal China mundur karena Du mengalami cedera.

Greysia mengatakan tipe kok dalam turnamen Prancis Terbuka 2018 tidak mempengaruhinya bermain bersama Apriyani.

“Kami hanya berusaha memaksimalkan kemampuan kami,” kata Greysia.

“Lawan punya pertahanan yang bagus dan bermain dengan baik,” kata Apriyani tentang permainannya menghadapi pasangan peringkat 34 dunia itu.

Pada pertandingan putaran perempat final yang akan berlangsung pada Jumat waktu setempat, Greysia/Apriyani akan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pasangan Denmark.

Ganda putri Maiken/Sara itu melaju ke putaran perempat final setelah mengalahkan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto pasangan Jepang dalam dua gim 21-19, 21-19.

“Pemain-pemain Eropa punya kepercayaan diri yang tinggi ketika masuk lapangan. Kami tidak boleh kalah dalam hal itu .Kami harus mengambil contoh pada kepercayaan diri itu,” kata Greysia.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih punya wakil lain yang akan bertanding pada laga putaran kedua Prancis Terbuka 2018 yaitu pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Rizki/Ketut akan menghadapi pasangan Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang akan menjadi pertemuan pertama bagi pasangan baru Indonesia itu.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs