Kamis, 25 April 2024

Pasca Menang Liga Champions, Zidane Undur Diri dari Real Madrid

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Zinedine Zidane foto bersama keluarga setelah sukses membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions, Minggu (27/5/2018). Foto: Instagram @zidane

Zinedine Zidane menyatakan dia mengundurkan diri sebagai bos Real Madrid. Permyataan itu disampaikan lima hari setelah memimpin klub tersebut meraih kemenangan ketiga Liga Champions.

Zidane mengatakan bahwa Real Madrid membutuhkan ‘suara yang berbeda’.

Zidane mengungkapkan pada konferensi pers bahwa menurutnya semuanya berubah dan hal itu yang membuatnya mengambil keputusan untuk keluar dari Real Madrid.

Dia pergi setelah membimbing klub Spanyol itu ke tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan satu kesuksesan La Liga sejak mengambil alih pada Januari 2016.

“Saya suka klub ini,” tambahnya dilansir dari Antara.

Zidane juga mengatakan bahwa meski masih butuh untuk memenangkan kompetisi, Real Madrid membutuhkan untuk pelatih baru.

“Apa yang saya pikir adalah bahwa tim ini perlu terus menang tetapi saya pikir itu perlu perubahan, suara yang berbeda, metodologi lain. Dan itulah mengapa saya mengambil keputusan ini,” kata Zidane dilansir BBC.

Zidane melompat dari pelatih tim cadangan Real menjadi pelatih tim pertama di klub raksasa Spanyol itu pada Januari 2016. Zidane berhasil membawa Real Madrid memenangi sembilan trofi, serta tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.(ant/tna/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs