Jumat, 24 Mei 2024
Asian Games 2018

Raih 10 Medali Emas, Pemprov Jatim Pastikan Atlet Dapat Hadiah

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Supratomo Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Para atlet Jatim berhasil menorehkan prestasinya di ajang bergengsi Asian Games 2018 dan meraih sejumlah medali dari berbagai cabang olahraga. Sampai saat ini, dari 140 atlet yang telah dikirim, Jatim sudah mengumpulkan sebanyak 10 medali emas dan beberapa medali perak serta perunggu.

Supratomo Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur mengatakan, pencapaian itu ternyata sesuai dengan target Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, untuk menyumbangkan 10 medali emas bagi Indonesia. Atas prestasi yang memuaskan itu, pihaknya memastikan bahwa para atlet yang membawa juara di ajang Asian Games 2018 akan menerima hadiah berupa uang tunai dari Pemprov Jatim.

“Pertama kita bersyukur dan bangga terhadap atlet Indonesia, khususnya Jatim dalam gelaran Asian Games 2018. Ada 10 emas yang telah disumbangkan atlet Jatim dan beberapa perunggu, terus ada peraknya juga. Mereka pasti mendapatkan apresiasi dari Jatim,” kata Supratomo, Kamis (30/8/2018).

Terkait kapan dan berapa jumlah yang akan diterima oleh para atlet, pihaknya belum mau mengungkapkannya. Namun, diperkirakan jumlah dana apresiasi itu akan lebih tinggi, sesuai dengan tingkat kompetisinya yaitu mewakili Indonesia di ajang se-Asia.

Supratomo menambahkan, dana apresiasi itu masih akan dirundingkan oleh Pemprov Jatim dan harus melalui mekanisme anggaran. Saat dana sudah bisa dicairkan, pihaknya memastikan dana tersebut akan langsung diberikan.

“Kalau apresiasi masih kita rundingkan. Kalau dari pusat kan sudah dianggarkan, tapi Jatim masih direncanakan. Kalau gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya, Dispora Jatim memberikan hadiah setiap atlet yang menang sebesar Rp250 juta. Tapi ini kan tingkatnya beda, mungkin lebih tinggi. Sekarang masih direncanakan dan pasti dapat,” jelasnya.

Supratomo berharap, untuk para atlet Jatim maupun Indonesia yang saat ini masih berjuang bisa diberikan kemudahan untuk meraih kemenangannya. Dia pun juga meminta doa dan dukungan untuk masyarakat.

“Namun yang sekarang kita dapat mendoakan lagi. Ada yang masih bertanding hari ini dan juga nanti sore ada yang pulang namanya Rifky peraih emas karate, nanti akan diadakan di Kodam V Brawijaya untuk menyambut kedatangannya,” kata dia. (ang/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs