Kamis, 28 Maret 2024
Liga 1

Hadapi Madura United, Persebaya Duetkan Andri-Syaifuddin di Pertahanan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ruben Karel Sanadi, pesepak bola Persebaya (kanan) mencoba menendang bola dengan dihadang Marckho Sandi Meraudje, pesepak bola Madura United (kiri) saat pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/6/2019). Foto: Antara

Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya, menduetkan Andri Muliadi dan Mokhamad Syaifuddin di barisan pertahanan tim berjuluk “Bajul Ijo” saat menghadapi Madura United di pekan ke-13 lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/8/2019) sore.

“Semua pemain mendukung dan kami tidak meragukan kemampuannya,” ujar Djanur, sapaan akrabnya, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu.

Pada laga yang kick off mulai pukul 15.30 WIB tersebut merupakan laga perdana atau debutnya di Liga 1 musim kompetisi tahun ini setelah pada beberapa pekan sempat mengalami gangguan pada kesehatannya.

Selain itu, masuknya pemain yang berjasa mengantar Persebaya juara Liga 2 pada 2017 tersebut juga tidak lepas dari absennya dua bek utama, Hansamu Yama Pranata dan Otavio Dutra yang sama-sama menjalani hukuman akibat kartu merah dan kartu kuning yang diterimanya.

Andri Muladi mengaku sudah siap tampil dan berjuang bersama rekan-rekannya di lapangan hjiau dan berharap dukungan penuh dari suporter Persebaya, Bonek Mania, khususnya yang hadir di stadion.

“Terima kasih kepada pelatih atas kepercayaan yang diberikan dan saya siap memberikan penampilan terbaik. Teman-teman juga semuanya mendukung saya,” katanya.

Pada laga derby Suramadu tersebut, diperkirakan posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Miswar Saputra yang dikawal bek kanan Novan Sasongko dan Ruben Sanadi di posisi bek kiri.

Sedangkan, meski baru di posisinya, untuk gelandang bertahan nama Rahmat Irianto belum tergantikan bersama Damian Lizio sebagai jenderal lapangan tengah.

Begitu juga striker jangkung Persebaya, Amido Balde yang diperkirakan tetap sebagai tumpuan lini depan dan diharapkan tak menyia-nyiakan kesempatan di depan gawang Madura United.

Poin penuh di laga tersebut menjadi wajib bagi Bajul Ijo, sebab selain bermain di kandang, tiga poin akan menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara yang hingga kini berada di peringkat enam dengan koleksi 17 poin hasil empat kali menang, lima kali seri dan tiga kali menelan kekalahan.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs