Sabtu, 27 April 2024

Persebaya Membuka Kesempatan Kontrak Pemain Internal

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Bejo Sugiantoro asisten pelatih Persebaya Surabaya (tengah). Foto: Dok. suarasurabaya.net

Bejo Sugiantoro asisten pelatih Persebaya Surabaya menyatakan timnya membuka kesempatan mengontrak pemain internal yang saat ini ikut berlatih bersama tim senior.

“Sesuai amanah pelatih Djadjang Nurdjaman, pemain internal bisa dilibatkan,” ujarnya ketika ditemui wartawan usai memimpin latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (18/1/2019) seperti dilansir Antara.

Sejak latihan perdana Persebaya menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2019 dibuka pada 10 Januari lalu, puluhan pemain muda asal klub internal turut berlatih bersama pemain Persebaya senior.

Seluruh pemain juga mendapat instruksi langsung dari Djadjang Nurdjaman, bahkan dicoba saat uji tanding melawan PS Kota Pahlawan di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (16/1/2019).

Menurut Bejo, pemain internal yang memiliki kualitas lebih bukan tidak mungkin akan dibawa pada babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persinga Ngawi pada Selasa, 20 Januari 2019.

Legenda hidup Persebaya itu mengincar satu pemain di posisi gelandang yang dinilainya memiliki kemampuan dan “skill” lebih dibandingkan rekan-rekannya yang lain.

“Kalau sudah di sini, tidak ada Persebaya junior, PS Kota Pahlawan atau dari internal manapun. Di sini Persebaya dan berlaku seleksi alam, tidak ada tendensius, suka atau tidak suka, tapi murni berdasarkan kemampuan,” ucapnya.

Ayah kandung bek timnas Rachmat Irianto itu harus mendampingi skuat “Bajul Ijo” di babak 32 besar Piala Indonesia, bahkan hingga akhir Januari karena Djanur sedang mengikuti kursus kepelatihan Pro AFC di Spanyol.

Begitu juga asisten pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada yang juga ikut serta dalam kursus selama 10 hari tersebut.

Di sisi lain, lokasi pertandingan melawan Persinga Ngawi kembali menjadi tanda tanya setelah aparat kepolisian setempat belum mengeluarkan izin.

Kendati demikian, Bejo mengatakan Persebaya tetap fokus menghadapi pertandingan yang menyisakan empat hari lagi itu.

Babak 32 besar Piala Indonesia menggunakan format tandang dan kandang sehingga setelah di markas Persinga, bergantian Persebaya bertindak sebagai tuan rumah pada Rabu, 30 Januari 2019.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs