Jumat, 26 April 2024

Surabaya Basketball League Ajang Tahunan Perbasi Kota Surabaya Siap Digelar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Surabaya Basketball League

Surabaya basketball League ajang tahunan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Surabaya siap digelar di Gor Pacific Caesar Surabaya.

Beberapa persiapan, sudah dimatangkan. Kali ini Pengurus Kota (Pengkot) Perbasi Surabaya bekerjasama dengan Pasific Caesar.

Evi Ekawati Ketua Umum Pengkot Perbasi Surabaya mengatakan, para peserta yang sudah terdaftar mencapai 25 klub. Peserta akan dibagi menurut divisi masing-masing sesuai performa klub selama ini.

Nantinya, sistem liga akan berjalan sesuai peringkat yang sudah ditetapkan Perbasi. Di masing-masing Divisi dengan performa yang berbeda-beda. Selama ini klub yang tergabung dalam Perbasi Surabaya dipantau terus dan dilihat kekuatannya. Kata Evi, semua peserta memang haru tergabung dalam Perbasi Surabaya.

“Klub terdaftar di Perbasi Surabaya dan keanggotaanya aktif di Koni yang diizinkan ikut SBL. Nantinya 4 tim terbaik dari divisi 1 bisa mengikuti seleksi berikutnya. Nantinya peserta Piala Walikota, juga bisa diikuti tim dari luar Surabaya dan klub internasiona,” kata Evi pada Indri reporter Suara Surabaya.

Semua peserta dipastikan bersaing dengan baik. Karena dari ajang Surabaya Basketball League akan diambil 4 tim terbaik untuk melaju ke Piala Walikota.

Menurut Evi, kesempatan ini harus dioptimalkan semua klub yang bertanding untuk meningkatkan performa mereka.

“Semua tim harus bersaing untuk naik ke divisi atas. Seleksi untuk ikut Piala Walikota cukup berat,” ujarnya.

Surabaya Basketball League menjadi ajang paling ditunggu pecinta basket di Kota Pahlawan. Semua klub terbaik di Surabaya membuktikan kemampuannya di depan publik. Surabaya Basketball League akan digelar mulai 16 Oktober 2019 mendatang. (ind/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs