Jumat, 26 April 2024

Sumardji: Timnas U-23 Sudah Terima Semua Bonus yang Dijanjikan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Joko Widodo Presiden mengapresiasi prestasi Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 sebagai Juara Piala AFF U-22 Tahun 2019, Kamis (28/2/2019), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

AKBP Sumardji Asisten kepala delegasi tim nasional U-23 Indonesia menegaskan bahwa seluruh pemain dan ofisial tim nasional U-23 yang menjuarai Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja pada akhir Februari lalu sudah menerima semua bonus yang pernah dijanjikan pemerintah dan pihak swasta.

“Alhamdulillah bonus dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain. Sepeda motor dan jam tangan dari pihak swasta juga sudah diterima,” ujar Sumardji usai mendamping timnas U-23 berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai manajer klub Bhayangkara FC ini, bonus menjadi salah satu “bahan bakar” untuk meningkatkan semangat dan motivasi para pemain.

Karena itulah, Sumardji juga mengaku rutin memberikan apresiasi serupa kepada tim nasional U-23 yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kualifikasi Piala U-23 Asia 2020.

“Jumlahnya tidak perlu besar, yang penting ada. Saya kadang juga mengajak anak-anak makan siang. Saya mau suasana batin mereka tetap terpelihara dan terjaga. Itu salah satu bentuk komunikasi yang baik antara saya sebagai orang tua dan mereka,” tutur dia, seperti dilansir Antara.

Terkait besar bonus yang diberikannya, Sumardji mengaku tidak banyak.

“Kecil-kecil saja. Untuk beli pulsa dan lain sebagainyalah,” kata dia.

Timnas U-23 Indonesia tengah menjalani TC sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Jumat (8/3/2019), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kelima.

Di fase kualifikasi Piala U-23 Asia, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.(ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs