Sabtu, 27 April 2024

Komunitas Three Athlete Surabaya Gagas Lomba Triathlon

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Komunitas Olahraga Triathlon di Surabaya, pada Minggu (8/3/2020). Foto: Budi Suara Surabaya

Komunitas Three Athlete akan menggelar kejuaraan Triathlon berhadiah puluhan juta rupiah di Surabaya pada Minggu (8/3/2020).

Maya Kahuni Rice Director mengatakan, event ini sebenarnya sudah dilakukan di Surabaya sebanyak tiga kali berturut turut.

Kegiatan ini sengaja di gelar karena cabang olahraga Triathlon memang belum banyak di kenal masyarakat Surabaya. Untuk itu lewat kejuaraan yang mempertandingan 3 cabang sekaligus ini, Triathlon bisa lebih dikenal seperti cabang cabang lain. Triatlhon mempertandingkan renang, balap sepeda dan lari.

“Untuk tahun ini jumlah pesertanya memang sengaja dibatasi hanya 200 orang saja. Pembatasan jumlah peserta bukan karena animonya sedikit,” kata Maya kepada Budi Leksono Suara Surabaya.

Ia justru mengatakan peminat untuk mengikuti lomba ini sebenarnya sangat besar. Mereka datang dari berbagai kota di Jawa Timur bahkan ada yang dari beberapa negara. Panitia juga sempat menolak peserta yang ingin ambil bagian.

Tapi karena venuenya terbatas, panitia tidak bisa memaksakan diri menambah jumlah peserta. Mungkin tahun depan kata Maya, jumlah pesertanya dipertimbangkan bertambah dengan venue yang bisa menampung lebih banyak peserta.

Sementara Nadya Soewandito Event Director mengatakan kalau pelaksanaan tahun ini sukses, lomba Triathlon di Surabaya akan kembali di gelar tahun depan. Tentunya dengan jumlah peserta dan hadiahnya lebih banyak.

Lomba ini nantinya juga bisa menggandeng Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Timur atau Pusat sebagai induk organisasi cabang Olahraga Triathlon di Indonesia. Sehingga sangat memungkinkan lomba ini diarahkan ke jalur prestasi bukan hanya sekedar lomba biasa(bud/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs