Kamis, 26 Mei 2022

Meski Piala Dunia U-20 Ditunda, Perbaikan GBT Tetap Dikebut

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Sejumlah petugas mengupas rumput yang lama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya untuk diganti dengan rumput yang baru sesuai standar FIFA menjelang Piala Dunia U-20. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Iman Krestian Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Surabaya bilang, keputusan penundaan Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA, tidak berpengaruh pada proyek renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Tidak berpengaruh sih, kita masih jalan sesuai rencana,” kata Iman Krestian, Jumat (25/12/2020).

Sejak beberapa waktu lalu, pembangunan Stadion GBT memang terus dipersiapkan menyambut Piala Dunia U-20 2021. Tidak hanya untuk stadion utama, melainkan untuk lapangan latihan hingga akses yang terus dikerjakan.

Sekarang ini pengerjaan di stadion utama kata Iman, tetap dikebut agar dapat rampung sesuai target. Progres stadion kebanggaan warga Surabaya itu pun sudah memasuki 90 persen pengerjaan. Sesuai target, perbaikan di Stadion GBT harus rampung pada akhir tahun ini.

“Memang ada penambahan yang masih dikerjakan kayak kamar mandi penonton, kita rencana dikerjakan tahun depan, itu termasuk pendukung,” ujar Iman.

Sementara untuk lapangan latihan, juga disebut hampir rampung, saat ini progres pengerjaannya sudah masuk 97 persen.

“Tinggal finishing saja, tetap dikebut,” terangnya.

Sekadar diketahui, Konfederasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi menunda pagelaran Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Indonesia.

Bukan itu saja, FIFA kabarnya juga menunda Piala Dunia U-17 2021. Stadion GBT sebelumnya telah ditunjuk menjadi diantara venue perhelatan prestisius tersebut. (bid/ang)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 26 Mei 2022
26o
Kurs