Jumat, 26 April 2024

PSSI Kampanyekan “Garuda Melawan Corona”

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Screen shot video Bambang Pamungkas Mantan Pemain Timnas Indonesia,yang ikut mengampanyekan Garuda Melawan Corona. Foto: Istimewa

PSSI mengampanyekan “Garuda Melawan Corona” lewat sebuah video berdurasi 2 menit 6 detik di akun youtube miliknya. Kampanye ini menampilkan rangkaian tips dan motivasi ringkas dari para publik figur sepak bola Indonesia untuk melawan pandemi Covid-19.

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI mengatakan, kampanye “Garuda Melawan Corona” adalah upaya bersama para stakeholder sepakbola Indonesia melawan penyebaran Covid-19 yang makin meluas.

“Garuda Melawan Corona adalah usaha kita bersama untuk memenangkan pertandingan ini. Selalu ikuti perkembangannya dan ikuti empat strateginya. Together, we will win this difficult match,” kata Iriawan yang juga akrab disapa Iwan Bule itu.

Dalam video itu, ikut serta beberapa ikon sepak bola Indonesia, seperti Bambang Pamungkas Mantan Pemain Timnas Indonesia, Indra Sjafri Direktur Teknik PSSI, Zahra Muzdalifah Pemain Timnas Putri Indonesia, Egy Maulana Vikri Pemain Timnas U-23, dan Ponaryo Astaman Mantan Kapten Timnas Indonesia.

“Membayangkan sepak bola akan berhenti untuk sementara waktu, tentu tidak mudah. Namun hidup bukan hanya sekadar sepak bola. Corona adalah musuh kita bersama,” kata Bambang yang kini menjabat Manajer Persija Jakarta itu.

Mereka menyampaikan beberapa tips menghadapi Covid-19, seperti menggunakan antiseptik atau mencuci tangan, menurangi memegang wajahmu sebelum mencuci tangan, hingga menutup hidung dan mulut saat bersin serta memakai masker ketika sakit.

Mereka juga mengimbau agar masyarakat menjauhi tempat dengan potensi keramaian tinggi dan tetap berada di rumah.

Selain membuat kampanye “Garuda Melawan Corona”, PSSI juga mengeluarkan Surat Keputusan bernomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang menyatakan bahwa bulan Maret, April, Mei dan Juni adalah keadaan kahar atau ‘force majeure’ bagi pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sehingga liga untuk sementara ditunda. (bas/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs