Selasa, 25 Januari 2022

120 Gamers Berebut Titel Juara di Turnamen Esport Kill The LAst Surabaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi.

Komunitas esport Surabaya yakni Kill The LAst bersama M Radio 98.8 FM kembali menggelar turnamen esport dengan game PUBG Mobile bagi para gamers Jawa Timur. Kualifikasi untuk turnamen ini telah digelar pada 9 Agustus hingga babak akhir pada Minggu (22/8/2021) besok melalui online.

Turnamen dengan tajuk Liga LAgi season 2 ini mempertemukan 120 gamers untuk memperebutkan trofi bergengsi Kill The LAst Surabaya. “Karena itu tim-tim yang sudah bergabung akan berjuang habis-habisan agar bisa lolos dari babak kualifikasi,” kata Affan Haris Shofwanadi Koordinator Kill The LAst Surabaya, Sabtu (21/8/2021).

Affan mengatakan berdasarkan pra-turnamen, pihaknya yakin Liga LAgi season dua ini tidak kalah seru dengan season satu. Karena tim yang bertanding sering saling duel dalam partai persahabatan, sehingga kekuatan tim-timnya merata.

“Tim kita sudah melakukan pra turnamen atau scrimmage dan tim-tim di season 2 ini lebih seru, tidak ada yang dominan. Pertandingan dalam partai persahabatan itu menjadi tolok ukur turnamen resmi nanti,” ujarnya.

Hingga pekan ini sudah ada puluhan tim yang secara resmi mendaftar dan menjadi peserta dalam Liga LAgi ini. Tim ini berasal dari sejumah daerah di Jawa Timur seperti Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan wilayah tetangga Surabaya.

Untuk kualifikasi turnamen PUBG Mobile Kill The LAst Surabaya ini kualifikasi akan digelar secara online, sedangkan partai puncak atau final kemungkinan besar akan digelar secara offline.

“Tim-tim ini nanti pasti akan ngotot, belajar dari turnamen season satu dulu. Season lalu tidak kalah seru karena ada beberapa pemain bintang atau pro-player yang bergabung di acara ini, dan tentunya namanya arek Surabaya enggak ada nyerah cuma gara-gara ada pemain bintang,” jelasnya.

Sementara itu Faris Affandy Panitia Turnamen Kill The LAst dengan tajuk Liga LAgi Season 2 mengatakan,  ada puluhan tim yang mendaftar dalam turnamen besutan Kill The LAst Surabaya ini.

Tim ini sudah terbagi dalam empat grup berbeda, yakni Grup A, Ravenclaw Alliance, TIGFR Empire, Semut BTS, Asli Suroboyo, Hucong Ganteng, JKR Artemis.

Kemudian Grup B, Grenix S Nena, Hypestar, 4 Man Crime, Nestria Esport, Next Dejavu x Oxy, JKR esport

Grup C, Grenix Wizard, Wolf The Ring, Dominion Esport, Next Dejavu Abe, Noncturned Team, JM Esport Surabaya

Grup D, Ravenclaw Ares, Next Dejavu, Wani Esport, Starwolf, Team Hunter, Nexzoryu

“Kemungkinan besar peserta akan terus bertambah, kalau untuk hadiah tentunya jutaan rupiah. Turnamen ini akan makin seru karena akan diramaikan dengan caster yang sudah berpengalaman dalam dunia esport,” ungkapnya. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
25o
Kurs