Jumat, 29 Maret 2024

Banyak Pemainnya Cedera, Inggris Pilih Mundur dari Piala Thomas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Kejuaraan beregu putra TotalEnergies BWF Piala Thomas, yang akan dimulai Sabtu (9/10/2021) ini, akan berkurang satu negara peserta, setelah Inggris mengumumkan mundur dari turnamen yang tertunda satu tahun itu.

Pada Senin (4/10/2021), dalam siaran pers Badminton England yang dikutip Antara menyebut mereka menarik timnya dari kejuaraan dunia beregu tersebut karena tiga dari empat pemain tunggal yang sudah dipilih, cedera.

Cedera pada pemain-pemain peringkat teratasnya ini berarti Badminton England tidak bisa menurunkan tim yang kompetitif dan, karenanya harus mengambil keputusan sulit untuk mundur dari turnamen.

Tidak ada negara yang akan menggantikan Inggris. Itu berarti, Grup D hanya akan terdiri atas tiga tim: Jepang, Malaysia, dan Kanada.

Sementara tiga grup lainnya masing-masing masih terdiri atas empat tim.

Kemungkinan jadwal pertandingan diubah, seiring mundurnya timnas Inggris. Semula Inggris dijadwalkan bermain pada Minggu (10/10/2021), Selasa (12/10/2021), dan Kamis (14/10/2021).

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 yang tertunda setahun akibat pandemi virus corona, akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, 9-17 Oktober.(ant/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs