Minggu, 7 Maret 2021

Greysia/Apriyani Bangga dan Bersyukur Juarai Thailand Open 2021

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri andalan Indonesia usai meraih gelar juara pada ajang Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1/2021). Foto: @Badmintonphoto

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putri andalan Indonesia mengaku sangat bangga sekaligus bersyukur karena bisa meraih gelar juara pada ajang Yonex Thailand Open 2021 yang diselenggarakan di Impact Arena, Bangkok.

Pada laga final yang berlangsung Minggu (17/1/2021), Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-12 dalam waktu 52 menit.

“Ini sungguh luar biasa bagi kami berdua. Kami berterima kasih kepada Tuhan. Kami bersyukur karena memiliki kesempatan untuk berada disini (Thailand Open) dan memenangkan kejuaraan ini,” kata Greysia, seperti dikutip Antara dari laman PBSI.

Sepanjang pertandingan, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima itu bertarung dengan gigih dan penuh semangat. Meski persaingan kedua pasangan itu amat ketat, namun penampilan Greysia/Apriyani terlihat sangat siap dan maksimal.

Tak heran, pasangan Thailand unggulan ketujuh itu pun akhirnya menyerah dan bertekuk lutut.

“Kami datang dengan fokus, siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik. Kami bisa mengambil poin demi poin hari ini. Seperti yang saya katakan sejak awal, kami hanya ingin menang,” ujar perempuan yang baru melepas masa lajangnya Desember lalu itu.

Hasil pertandingan itu tak hanya menjadi kemenangan pertama bagi Greysia/Apriyani di turnamen pembuka setelah vakum akibat pandemi Covid-19, tetapi juga sekaligus merupakan kemenangan pertama mereka dalam kelas Super 1000.

“Akhirnya kami sampai di ujung dan memenangkan gelar. Selama pandemi, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami sangat menginginkan ini. Terima kasih Thailand karena telah mengadakan turnamen ini,” ungkap Greysia.

“Soal kemenangan ini, sungguh, kami tidak bisa berkata-kata,” tambah Apriyani.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Cemengkalang Banjir

Kemacetan di Ngasinan

Kepadatan di Tol Sidoarjo

Sampah di dekat GOR Gapura Unesa

Surabaya
Minggu, 7 Maret 2021
31o
Kurs