Jumat, 19 April 2024

Greysia/ Apriyani Melaju ke Babak Kedua Thailand Open

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan rekannya Greysia Polii (kanan) dalam babak final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Foto: Dok. Antara

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak kedua Thailand Open 2021 setelah mengalahkan pasangan asal Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai di Impact Arena, Bangkok, Rabu.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung selama 41 menit itu, Greysia/Apriyani menang dua gim langsung atas Honderich/Tsai dengan skor 21-12, 21-11, seperti dikutip dari BWF.

Wakil Kanada itu sepertinya bukan hambatan besar bagi Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, dilaporkan Antara, Rabu (13/1/2021).

Pada gim pertama, meski Honderich/Tsai sempat memberikan perlawanan di awal permainan, namun Greysia/Apriyani mampu menghadapinya dengan baik, sehingga berbuah poin. Setelah kedudukan imbang 8-8, wakil Garuda itu terus memimpin dan unggul dengan skor 21-12.

Masuk di gim kedua, permainan semakin terasa mudah bagi Greysia/Apriyani. Mereka mampu mendominasi dari awal hingga akhir dan kembali memetik kemenangan 21-11 atas pasangan Kanada tersebut.

Greysia/Apriyani dan Honderich/Tsai pernah bertemu di turnamen Australian Open 2019 dan Indonesia Masters 2020. Kedua turnamen itu pun sama-sama dimenangkan oleh Greysia/Apriyani.

Selanjutnya di babak kedua Thailand Open 2021, ganda putri andalan Indonesia itu akan bertemu dengan pasangan tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai pada Kamis.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs