Selasa, 5 Juli 2022

Hungaria vs Prancis, Menengok Kemungkinan Munculnya Kuda Hitam

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
Laga Timnas Hungaria melawan Timnas Prancis, malam nanti Sabtu (19/6/2021) pukul 08.00 malam. Foto: football5star

Timnas Hungaria yang menjadi tim kuda hitam di grup F gagal meraih poin di laga pembuka Euro 2020 saat melawan timnas Portugal.

Skuat timnas Hungaria menelan kekalahan 0-3. Karena kekalahan itu, skuat Hungaria memikul beban berat pekan ini. Melawan Prancis, Hungaria wajib menang, untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Sementara timnas Prancis, memulai debutnya di fase grup F dengan hasil yang cukup bagus.

Melawan tim kuat Jerman, skuat Prancis berhasil meraih kemenangan sesudah gol bunuh diri dari pemain Jerman Matt Ummels, menjadi kemenangan Prancis di laga pembuka Euro 2020 musim ini.

RN Bayu Aji Pengamat Bola dari Universitas Negri Surabaya mengatakan, timnas Hungaria masih jauh di bawah Prancis secara kekuatan, penampilan, dan skuat tim.

Tergabung di grup neraka grup F bisa menjadi mimpi buruk bagi skuat Hungaria. Dari sisi pemain, tim, dan negara, mereka diprediksi tidak akan bisa lolos ke babak selanjutnya.

Di Grup F ada Jerman, Portugal dan Prancis, yang akan menjadi pesaing ketat skuat Hungaria di Euro 2020 musim ini.

“Pertandingan nanti menguntungkan bagi Prancis, untuk segera mengamankan tim mereka lolos ke fase selanjutnya. Kita tahu, Prancis dengan materi pemain yang luar biasa, dengan pemain bintangnya, bisa menang dari Hungaria, meski mereka bermain di rumah sendiri. Prancis pasti ingin segera lolos dari grup neraka,” katanya.

Dengan melihat hasil di pertandingan sebelumnya, skuat timnas Prancis hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Melawan Hungaria pada 19 Juni jam 8 malam nanti menjadi peluang emas skuat timnas Prancis. Skuat timnas Prancis memiliki komposisi pemain yang lebih komplit dan lengkap.

Pertandingan Hungaria melawan Prancis, menurutnya, tidak imbang. Di atas kertas, pemain Prancis jauh lebih unggul.

Prancis kemungkinan bisa mengantongi kemenangan 2-0 di laga nanti. Tapi Hungaria pasti tidak ingin malu di depan publiknya sendiri. Hungaria pasti akan berusaha sekuat tenaga mengimbangi lawannya.

Hungaria memang tidak diunggulkan. Tapi bukan tidak mungkin, Hungaria bisa mencetak hasil tidak terduga dan memenangkan pertandingan. Akankah Hungaria bisa memberikan kejutan besar, di pertandingan melawan Prancis? (van/cus)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
27o
Kurs