Jumat, 29 Maret 2024

Tiga Kasus Covid-19 Varian India di Jatim Mendapat Perawatan Efektif

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jawa Timur

Institute Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair) melaporkan, pihaknya mendapati tiga kasus virus varian baru strain India, yakni B.1617.2. Tiga yang terkonfirmasi tersebut, berasal dari 24 Genome Sequencing yang dikirimkan oleh Tim Penanganan Covid-19 Jatim.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengungkapkan, kini telah dilakukan penanganan terhadap ketiga pasien tersebut. Dua pasien sedang manjalani perawatan di Surabaya, sedangkan satu pasien lainnya dirawat di Bojonegoro.

“Sudah langsung dikomunikasikan dengan rumah sakit di Bojonegoro, agar mendapat perawatan secara efektif,” ujar Khofifah, Senin (14/6/2021).

Khofifah juga langsung menugaskan tim untuk melakukan tracing untuk menelusuri warga yang pernah kontak erat dengan tiga pasien tersebut.

“Varian ini sama dengan yang di Kudus, B.1617.2. Yang terkonfirmasi hingga pagi tadi ada tiga,” jelasnya.

Saat ini, Tim Penanganan Covid-19 Jatim masih menunggu hasil Genome Sequencing berikutnya. Khofifah berharap, semua dapat terkomunikasikan dan terkelola dengan baik.

Khofifah juga meminta ada pengecekan dan ditelusuri menular dari mana virus varian baru tersebut. Apakah yang bersangkutan hanya kontak erat atau Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Ini sedang saya minta cek, mereka ini terkonfirmasi mungkin kontak erat atau PMI dan seterusnya, mohon menunggu,” jelasnya. (man/frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs