Kamis, 25 April 2024

Jadwal Piala Menpora 2021: PSS Sleman atau Persib Bandung yang Melawan Persija di Final?

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membawa Piala Menpora 2021. Foto: kemenpora.go.id

Tim Persija Jakarta melaju ke final turnamen Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSM Makassar pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) lewat adu penalti dengan skor akhir 4-3 setelah pada waktu normal kedudukan sama kuat 0-0.

Pada laga final, Persija Jakarta menunggu pemenang antara PSS Sleman melawan Persib Bandung.

Tim Maung Bandung untuk sementara diuntungkan setelah pada laga leg pertama semifinal menang 2-1.

I Made Wirawan, kiper Persib Bandung membidik catatan nirbobol sebagai target pribadinya jelang leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Gawang kiper yang akrab disapa Bli Made itu sempat dijebol oleh Saddam Gaffar pada leg pertama, kendati rekan-rekannya mampu membawa Persib berbalik dari ketertinggalan untuk menang 2-1.

“Dan saya secara pribadi enggak mau itu terulang lagi di pertandingan besok,” kata Made, saat konferensi pers virtual jelang leg kedua semifinal Piala Menpora, Minggu.

Lebih jauh Made mengajak rekan-rekannya untuk melupakan sejenak hasil leg pertama dan fokus untuk memenangi pertandingan demi melangkah ke partai final Piala Menpora 2021.

“Kita lupakan pertandingan kemarin. Kita anggap besok pertandingan awal lagi supaya bisa lebih baik dari kemarin dan bisa memenangkan pertandingan,” katanya.

Mengenai kekhawatiran kelelahan akibat perjalanan yang akan mereka tempuh dari Yogyakarta ke Solo menjelang tanding, Made mengaku tak menjadi soal karena jaraknya dekat.

“Kita sebagai pemain sudah sepakat untuk tinggal di sini (Yogyakarta) dan perjalanan 1-2 jam itu sudah normal buat kita. Kita udh pernah lebih jauh lagi. Buat kita sudah terbiasa dan tidak terpengaruh dengan itu,” pungkasnya.

Laga semifinal Piala Menpora 2021 Persib Bandung kontra PSS Sleman akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) pukul 20.30 WIB.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs