Jumat, 29 Maret 2024

Piala Menpora 2021 Digelar Tanpa Penonton, Persebaya: Semua Harus Menjaga Komitmen

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Logo Piala Menpora.

Polri resmi memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April. Izin keramaian ini dikeluarkan dengan syarat ketat.

Ram Surahman Sekretaris Persebaya, menanggapi positif hal tersebut. “Situasinya memang sangat sulit saat ini, tapi kalau tidak ada pertandingan, kasihan juga sama anak-anak. Jadi kami sangat mengapresiasi pihak kepolisian karena bisa memberikan izin untuk menggelar lagi sepak bola,” jelas Ram kepada suarasurabaya.net.

Ram mengatakan, pihak PSSI sudah membuat aturan yang bakal diterapkan, yaitu kompetisi digelar tanpa penonton, yang hadir terbatas dan sudah terskrining.

“Di lapangan dan tribun yang diperbolehkan hanya 199 orang saja, dan mereka terlebih dulu harus melewati proses swab antigen, dan bebas Covid-19,” katanya.

Ram juga menjelaskan jika, izin keramaian ini hanya diberikan untuk pra kompetisi. “Piala Mempora merupakan trial, Nantinya, hasil evaluasi dari pra kompetisi ini akan dijadikan bahan pertimbangan terhadap kompetisi-kompetisi berikutnya,” kata Ram.

Ram berharap nantinya di kompetisi Piala Menpora, semua pihak, mulai penyelenggara, klub, pemain dan supporter bisa bersama-sama menjaga komitmen terkait protokol Kesehatan.

Sebagai informasi, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan diikuti 20 tim, yaitu 18 klub Liga 1 dan dua tim dari Liga 2. Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Disiapkan pula tempat lain sebagai alternatif yakni Solo, Bandung, Malang, dan Palembang. Pemilihan lokasi tersebut didasarkan pada rekomendasi Polri yang menilai dari rendahnya kasus Covid-19 dimasing-masing daerah.(man/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs