Jumat, 29 Maret 2024

Kemenangan Greysia/Apriyani Bawa Skuad Garuda Imbangi Malaysia 2-2

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pebulutangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu beraksi saat bertanding bersama pasangannya Greysia Polii menghadapi Chloe Birch dan Lauren dari Inggris di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang (26/7/2021). Foto: Antara/Reuters

Ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbang poin dan sekaligus membawa Skuad Garuda imbang sementara 2-2 dengan Malaysia pada laga perempat final Piala Sudirman.

Dalam pertarungan yang berlangsung Jumat (2/10/2021) malam WIB, Greysia/Apriyani memetik kemenangan rubber game 22-20, 17-21, 21-18 atas pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dalam waktu 1 jam 14 menit.

Pada gim pertama, baik Greysia/Apriyani maupun Tan/Muralitharan, sama-sama tampil menyerang. Kedua pasangan itu bermain sama kuat, lapor Antara.

Tan/Muralitharan banyak merebut poin-poin awal, namun setelah kedudukan imbang 9-9, Greysia/Apriyani ganti memimpin.

Mereka terus menambah perolehan angka, tapi lawannya juga ketat mengikuti di belakangnya.

Keduanya lagi-lagi imbang 20-20. Namun kemudian Greysia/Apriyani mencoba untuk lebih tenang, dan dua poin terakhir berhasil diamankan. Mereka unggul 22-20.

Memasuki gim kedua, pertarungan berjalan lebih sengit. Tan/Muralitharan bahkan bermain lebih agresif. Pasangan asal negeri Jiran itu tak hentinya memberikan serangan-serangan yang mematikan sepanjang laga.

Greysia/Apriyani bersusah payah mengimbangi permainan lawannya. Namun pergerakan mereka kurang lincah sehingga tertinggal 17-19. Dengan dua smes keras, Tan/Muralitharan mengamankan poin-poin terakhir dan merebut gim kedua 21-17.

Pada gim penentu, Greysia/Apriyani harus mengerahkan tenaga ekstra untuk menghadapi lawannya.

Pasangan Merah Putih itu sebetulnya sudah memimpin setelah imbang 3-3, namun mereka tetap berusaha bermain dengan tenang dan tidak terburu-buru. Sementara lawannya terus menggempur pertahanan mereka untuk mencuri angka.

Meski Tan/Muralitharan mampu memperpendek jarak 18-21, tapi Greysia/Apriyani bergerak lebih gesit untuk merampas dua poin terakhir. Laga itu pun kembali dimenangkan oleh wakil Garuda 21-18.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia imbang sementara 2-2 dengan Malaysia.

Satu kemenangan sebelumnya diraih oleh tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menaklukkan Kisona Selvaduray lewat pertarungan rubber game 22-20, 18-21, 21-19.

Sedangkan dua wakil lainnya harus menelan kekalahan, yaitu ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang takluk di tangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik 12-21, 15-21, serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang ditundukkan oleh Lee Zii Jia 11-21, 16-21.

Namun pada laga pamungkas , ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal membawa Tim Merah Putih ke semifinal setelah dikalahkan pasangan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See 19-21, 21-9, 16-21.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs