Jumat, 19 April 2024

Liga Inggris: Gegara Corona, City Kehilangan Lima Pemain Hadapi Chelsea

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Pemain sepak bola Manchester City Gabriel Jesus terlihat saat pertandingan antara Manchester United melawan Manchester City dalam Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Britain, Sabtu (12/12/2020). Foto: Reuters/Antara

Manchester City dipastikan bakal kehilangan lima pemainnya saat bertandang ke markas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Premier, Minggu (3/1/2021).

Pep Guardiola Manajer Manchester City mengatakan kelima pemain tersebut harus menjalani isolasi selama 10 hari setelah terpapar virus corona.

City sebelumnya mengungkapkan ada empat kasus positif Covid-19 yang menjangkiti empat pemainnya, dua di antaranya adalah Kyle Walker dan Gabriel Jesus.

Lima pemain diisolasi selama 10 hari. Beberapa dari mereka merupakan pemain dari empat kasus pertama yang sudah diizinkan bermain, tetapi dua dari mereka kembali terinfeksi dan kini bertambah tiga, kata Guardiola dikutip AFP dan dilansir Antara, Sabtu (2/1/2021).

Namun City belum membuka identitas dari tiga pemain lainnya yang dinyatakan positif Covid-19, yang juga bakal absen di semifinal Piala Liga melawan Manchester United, Rabu (6/1/2021).

Gegara kasus corona, City sebelumnya telah membatalkan pertandingannya melawan Everton.

Keputusan tersebut menuai kritik karena The Citizens masih memiliki 14 pemain fit, yang merupakan aturan jumlah minimal pemain untuk menjalankan pertandingan.

Everton mengatakan akan meminta klarifikasi dari otoritas Liga Premier terkait keputusan penundaan itu.

Namun Guardiola justru berdalih bahwa keputusan tersebut merupakan yang terbaik demi terhindar dari risiko penularan virus ke skuat Everton.

Secara pribadi saya menelepon (manajer Everton) Carlo Ancelotti untuk mengumumkan situasinya karena kami sebetulnya bisa saja bermain. Namun apa yang akan terjadi jika kami memaksakan diri bepergian dan nantinya banyak pemain tertular, kata dia.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs