Kamis, 18 April 2024

Negosiasi Gaji Alot, Persija Lepas Evan Dimas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Evan Dimas Darmono. Foto: Istimewa

Ferry Paulus Direktur Olahraga Persija Jakarta mengatakan, negosiasi gaji yang alot menjadi alasan timnya harus rela melepas Evan Dimas.

Evan Dimas memutuskan untuk hengkang dari Macan Kemayoran karena kontraknya telah habis. Dia kembali bergabung dengan Bhayangkara Solo FC untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Padahal Ferry mengaku Persija Jakarta masih ingin mempertahankan bintang tim nasional Indonesia itu untuk menatap musim 2021. Manajemen juga sudah berkali-kali melakukan komunikasi dengan Evan agar mau bertahan.

“Semua kan ada prosesnya, ada negosiasi yang pasti ada plus minusnya,” kata Ferry.

“Tetapi memang proses negosiasi agak alot sehingga kami tidak mencapai kesepakatan,” terangnya kemarin, Selasa (9/3/2021) dilansir Antara.

Kontribusi Evan di musim 2020 sejatinya sangat baik. Dia menjadi top skor tim dengan mencetak dua gol. Sayangnya kompetisi Liga 1 2020 harus berhenti karena adanya pandemi Covid-19.

Meski kebersamaan Persija dan Evan hanya sebentar. Namun pemain Timnas Indonesia itu merasakan sambutan yang luar biasa dengan klub asal Jakarta ini.

“Meski singkat, saya merasa bangga pernah menjadi keluarga besar Persija. Semoga Persija semakin sukses dan semakin berprestasi, tidak banyak yang saya bisa berikan tetapi terlalu banyak yang saya kenang. Sekali lagi, terima kasih banyak keluarga Persija, saya minta maaf sedalam-dalamnya jika selama saya di Persija saya ada salah sengaja ataupun tidak sengaja,” ujar Evan mengutip situs Liga Indonesia.

Evan Dimas sebelumnya pernah membela Bhayangkara Solo FC pada musim 2014-2017. Ia juga berjasa mengantarkan The Guardian meraih juara Liga 1 Indonesia 2017 sebelum pindah ke Selangor FA.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian pindah ke Barito Putera sebelum dikontrak oleh Persija Jakarta satu tahun untuk musim 2020. Namun ia hanya memainkan dua penampilan resmi bersama Persija sebelum kompetisi Liga 1 dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Bersama Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas akan bertemu dengan mantan klubnya, Persija Jakarta, dalam Piala Menpora 2021 setelah hasil undian yang digelar di Jakarta, Senin (8/3/2021) menempatkan Macan Kemayoran dan Bhayangkara FC berada di Grup B.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs