Jumat, 20 Mei 2022

Persebaya Menunggu Jawaban Pemkot Terkait Sewa Stadion GBT dan G10N

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Kondisi terbaru lapangan Gelora 10 Nopember. Saat ini Persebaya tengah menanti surat balasan terkait sewa GBT dan G10N. Foto: Persebaya

Persebaya telah berkirim surat ke Pemkot Surabaya terkait penyewaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember (G10N). GBT untuk home base. Sedangkan G10N untuk tempat latihan.

Mengutip persebaya.id, Ram Surahman Sekretaris Persebaya menjelaskan, sifat surat tersebut adalah meminta jawaban pemkot terkait permohonan Persebaya untuk sewa dua stadion tersebut. Di mana sebelumnya Persebaya sudah mendapatkan lampu hijau dari wali kota terdahulu, Whisnu Sakti Buana, untuk sewa dua stadion tersebut.

Surat Persebaya itu telah dikirimkan kepada Dispora Surabaya pada Senin lalu (15/3/2021). Itu adalah surat kedua setelah surat sebelumnya tertanggal 3 Maret belum dibalas.

”Surat pertama pada 3 Maret belum dibalas pihak Pemkot Surabaya. Karena itu, kami berkirim surat lagi,” kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman. ”Dengan surat kedua ini, kami berharap bisa mendapatkan jawaban tertulis dan izin penyewaan dari pemkot,” lanjutnya.

Menurut Ram, Persebaya saat ini harus berpindah-pindah lokasi latihan di Sidoarjo maupun Surabaya, karena belum ada kejelasan soal sewa G10N.

Izin pemkot terkait GBT juga sangat penting bagi Persebaya, terkait dengan licensing AFC yang biasanya akan dijalankan bersamaan dengan dimulainya liga. Lolos Licensing AFC sangat dibutuhkan Persebaya untuk bisa berlaga di kejuaraan internasional yang diselenggarakan federasi sepak bola Asia. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
26o
Kurs