Jumat, 29 Maret 2024

Pemain Timnas Tiba, Persebaya Langsung Latihan Taktik

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Marselino Ferdinan dibayangi Rizky Ridho pada latihan mini game pada Rabu (10/3/2021) sore. Foto: Persebaya

Persebaya terus memanaskan mesin jelang turnamen pramusim Piala Menpora. Pada sesi latihan Rabu (10/3/2021) sore, Aji Santoso mulai memoles strategi permainan Bajol Ijo. Kedatangan pemain Timnas juga membuat pelatih Persebaya tersebut makin percaya diri.

Aji Santoso mulai intensif memberikan menu latihan taktikal kepada Rendi Irwan dkk. Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut mengaku tidak memiliki waktu banyak untuk mematangkan strategi. Tapi ia akan berusaha maksimal untuk memadukan tim yang dipimpinnya.

“Latihan hari ini ada latihan taktik, karena waktunya sudah sangat mepet. Kemungkinan Persebaya akan main tanggal 23 kalau memang dimulainya tanggal 21 kita tak punya banyak waktu. Ini tadi saya mengkombinasikan dan memulai latihan taktikal. Supaya pemain bisa bermain,” ungkap pemegang lisensi kepelatihan AFC A Pro tersebut, Rabu (10/3/2021) seperti dilansir persebaya.id.

Aji memulai latihan dengan ball possession di lapangan kecil. Setelah itu penggawa Persebaya digembleng mini game.

Pemain-pemain Green Force dibagi menjadi dua tim. Mereka memainkan game dengan durasi tiga kali 15 menit.

Beberapa kali Aji tampak menghentikan jalannya mini game. Ia memberikan instruksi langsung kepada para pemain tentang permainan yang diinginkannya.

“Latihan taktikal tak bisa dilakukan sekali-dua kali. Butuh waktu proses yang agak cukup lama. Karena butuh pemahaman. Pemain juga banyak yang baru kan,” tuturnya.

Aji juga bersyukur pemain Timnas sudah bisa mengikuti latihan kali ini. Arif Satria, Koko Ari, Rizky Ridho dan Rachmat Irianto diharapkan dapat membantu rekan-rekannya untuk segera menemukan bentuk permainan terbaik.

“Pemain Timnas juga sudah tiba. Saya langsung tekankan pada pemain untuk saling support satu sama lain. Itu akan mempercepat proses kepaduan anak-anak,” terangnya.

Sementara itu Hambali Tholib harus menepi pada latihan hari ini. Ia mengalami cedera minor di bagian pinggang.

“Pinggang Hambali agak ketarik tadi. Mudah-mudahan nanti secepatnya bisa kembali. Saya juga tahu kondisi anak-anak juga belum 100 persen,” tandas Aji. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs