Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Siapkan Rotasi untuk Posisi Hidayat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
M. Kemaluddin (rompi merah) dijaga ketat oleh Ricky Kambuaya pada sesi mini game, Rabu (31/3/2021) pagi. Kedua pemain tersebut digadang-gadang menjadi pengganti M. Hidayat yang absen akibat akumulasi kartu. Foto: Persebaya

Persebaya tengah berhitung dalam melakukan rotasi. Aji Santoso sang pelatih tengah mempersiapkan beberapa opsi untuk menyiasati absennya beberapa pemain. Salah satu pemain kunci yang dipastikan absen adalah Muhammad Hidayat.

Seperti yang dilansir laman Persebaya, gelandang jangkar yang selalu menjadi starter dalam dua laga awal tersebut harus menepi akibat akumulasi kartu kuning. Ia sudah mengantongi satu kartu kuning di pertandingan melawan Persik dan ditambah satu lagi saat bersua Madura United.

Untuk itu, Aji Santoso menyiapkan rotasi di posisi yang ditinggalkan Hidayat. Pada latihan Rabu (31/3/2021) pagi, Ricky Kambuaya, Muhammad Kemaluddin tengah dipersiapkan untuk mengisi pos gelandang bertahan.

“Saya pasti melakukan rotasi untuk posisi gelandang bertahan. Karena Hidayat kan akumulasi kartu. Kita masih lihat siapa yang akan bermain Sabtu nanti,” terangnya.

Pemegang lisensi kepelatihan AFC A Pro tersebut memastikan, siapapun yang dipasang harus dalam kondisi siap. Oleh karena itu, Aji menolak untuk memasang pemain yang ogah-ogahan untuk berjuang selama 90 menit permainan.

“Saya sampaikan ke anak-anak siapapun yang main harus memberikan 100 persen. Saya lebih suka memainkan pemain 30 menit tapi memberikan semuanya untuk tim. Daripada saya pasang pemain malah malas-malasan,” tekan Aji.

Menurutnya, Persebaya masih membutuhkan kemenangan untuk mencapai target lolos ke babak delapan besar. Oleh karena itu tidak ada opsi baginya untuk bermain santai meski sudah mengantongi enam poin dari dua pertandingan.

“Kita belum aman jika belum menang lawan Persela. Semua masih berpeluang. Jadi saya sampaikan ke pemain untuk tidak boleh lengah. Fokus pertandingan dan berikan yang terbaik,” pungkasnya.

Saat ini Persebaya memang berpeluang besar lolos ke babak berikutnya. Mengingat Bajol Ijo menjadi satu-satunya tim yang mengantongi poin sempurna di dua laga sebelumnya. Tapi semua tim masih bisa menyusul, apabila Persebaya gagal meraih kemenangan di dua laga tersisa.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs