Kamis, 27 Januari 2022

Shesar Kalah, Tunggal Putra Indonesia di Thailand Open II Habis

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Dokumentasi: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok kearah lawannya pebulutangkis asal Denmark Viktor Axelsen dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Foto: Dok/Antara

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak kedua Toyota Thailand Open 2021, setelah dikalahkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus, yang membuat wakil tunggal putra Indonesia pada turnamen tersebut habis.

Dilansir Antara, dalam laga yang berlangsung selama 58 menit di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021), Shesar takluk dengan skor 21-11, 15-21, 17-21.

Dengan hasil ini, tak ada lagi wakil tunggal putra Indonesia yang berlaga di ajang Toyota Thailand Open. Unggulan keenam Jonatan Christie tersingkir lebih dulu di babak pertama pada Rabu (20/1/2021) oleh wakil India HS Prannoy.

Sementara itu, unggulan kelima Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak kedua oleh pemain Hong Kong Lee Cheuk Yiu.

Gim pertama berjalan cukup alot dengan kedua pemain saling berbagi angka hingga kedudukan 8-8. Namun setelah itu, Shesar unggul 11-8 pada masa interval.

Usai jeda, Shesar masih menjaga keunggulannya, bahkan dia juga berhasil menjauhkan jarak dengan selisih poin yang terpaut 10 angka saat kedudukan 19-9. Gim pertama pun tuntas dengan skor 21-11.

Shesar sudah tertinggal 1-3 pada awal gim kedua. Ia tak mampu menyalip, hingga interval gim kedua ditutup dengan skor 5-11.

Meski ia terus berupaya membalas, namun momentum pertandingan masih menjadi milik Hans-Kristian hingga pengujung gim kedua berakhir dengan skor 15-21.

Shesar mengawali gim ketiga dengan unggul 3-1. Kedudukan selanjutnya sempat imbang tiga kali (5-5, 7-7, 8-8) sebelum Hans-Kristian menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, kedudukan kembali imbang saat 15-15. Namun Hans-Kristian langsung menggebrak dengan mencetak empat poin berturut-turut untuk kembali memimpin 15-19.

Shesar hanya mampu merespons lewat dua poin tambahan hingga akhirnya dia harus mengakui keunggulan sang rival ketika gim penentu tuntas dengan skor 17-21.

Kekalahan ini tercatat menjadi yang kedua kalinya bagi Shesar dari Hans-Kristian, dari total dua pertemuan mereka. (ant/ang/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 27 Januari 2022
26o
Kurs