Jumat, 29 Maret 2024

The Daddies Awali Thailand Open dengan Tumbangkan Junior Pelatnas

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan pebulu tangkis ganda putra Indonesia pada semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Foto: Antara/Humas PBSI.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 setelah terlibat “perang saudara” dengan junior mereka Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob di babak pertama.

Pasangan unggulan kedua berjuluk The Daddies itu terbilang menang mudah dalam dua gim langsung 21-14, 21-19 di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu.

“Hari ini alhamdullilah bisa menang, semangat juga bisa masuk ke lapangan lagi setelah beberapa bulan kami tidak ada pertandingan,” ujar Ahsan melalui rilis PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Dalam permainannya, Hendra/Ahsan langsung memberikan tekanan kepada Pram/Yere sejak gim pertama. Hal itu dilakukan agar mereka tak terbawa pola permainan junior mereka di Pelatnas Cipayung tersebut.

“Selama permainan kami menekan terus ya, pokoknya kami tidak mau ikut irama mereka, tetap dengan strategi bermain kami saja. Set pertama juga lapangannya sedikit kena angin, jadi lebih enak buat menekan,” kata Ahsan memaparkan.

Meski melalui babak pertama tanpa kesulitan, Ahsan menilai lawannya punya potensi mengembangkan permainannya menjadi lebih baik di masa mendatang, Antara melansir pada Rabu (13/1/2021).

“Kalau dari segi permainan, awal-awal Pram/Yere masih banyak bikin kesalahan sendiri saja ya. Tapi saya rasa nanti akan berkembang, cukup bagus,” lanjut Ahsan.

Pada babak kedua, The Daddies akan bertemu ganda putra asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang sempat menundukkan wakil Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae.

Dalam catatan pertemuan mereka, Hendra/Ahsan unggul 2-1 atas Rankireddy/Shetty, dengan pertandingan terakhir mereka terjadi di Indonesia Masters 2020 di bulan Januari.

Sebelumnya pada hari yang sama Indonesia telah meloloskan dua ganda yakni pasangan putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke babak kedua Thailand Open.

Unggulan kelima Greysia/Apriyani menang atas ganda Kanada Rachel Honderich/Kristen Tsai 21-12, 21-11, sedangkan Praveen/Melati yang menjadi unggulan kedua menang atas pasangan Denmark Niclas Nohr/Amalie Magelund 21-17, 21-16.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs