Rabu, 24 April 2024

Tim Persebaya Lahap Menu Taktikal dan Conditioning di Puncak Volume Latihan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tim Persebaya menjalani latihan Selasa (16/3/2021) pagi. Foto: Persebaya.id

Latihan pagi hari ini, Selasa (16/3/2021) yang dilakukan oleh tim Persebaya, kata Aji Santoso pelatih Persebaya menjadi puncak volume latihan yang sudah berjalan selama dua pekan terakhir. Penggawa Bajul Ijo, sebutan klub Persebaya, mendapatkan menu latihan taktikal yang dikombinasikan dengan conditioning.

“Yang pertama memang hari ini kita tetap ada taktikal. Untuk penutupan tadi ada conditioning fisik untuk membentuk fisik pemain,” terang Aji dilansir persebaya.id.

Pihaknya juga terus memutar otak untuk mempersiapkan tim jelang Piala Menpora 2021. Salah satu fokus utamanya adalah menjaga kondisi pemain agar tetap prima hingga pertandingan digelar. Oleh karena itu mengatur volume dan intensitas latihan menjadi penting.

Dalam rangka menjaga kondisi, Aji berencana akan menurunkan tensi latihan dalam beberapa hari ke depan. Setelah dalam beberapa hari sebelumnya, Aji menggembleng pemain dengan latihan durasi panjang.

Rata-rata durasi latihan Rendi Irwan dkk mencapai 120 menit tiap harinya. Dengan intensitas yang juga cukup tinggi.

“Untuk beberapa hari ke depan sampai menjelang berangkat, kita akan menurunkan volume. Tapi intensitasnya tetap tinggi,” ungkap mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu pada latihan Selasa pagi masih belum nampak Ricky Kambuaya. Gelandang asal Papua tersebut masih dalam masa berkabung setelah ayahanda berpulang pada Minggu (14/3/2021) malam. Namun, dipastikan Ricky tetap berkesempatan untuk dibawa ke Bandung. Karena ia memilih untuk tidak pulang ke kampung halamannya di Sorong, Papua. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs