Kamis, 25 April 2024

Wali Kota Surabaya Persilakan Gelora Pancasila untuk Venue Kompetisi Olahraga

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Para Honda DBL Camp 2019. Foto: dbl.id

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mendukung penyelenggaraan kompetisi basket pelajar DBL agar dapat segera terlaksana di Jakarta dan Surabaya.

Salah satu bentuk dukungannya yaitu mempersilakan penggunaan Gelora Pancasila untuk venue kompetisi tersebut.

“Silakan Gelora Pancasila dipakai. Dengan begitu kami juga terbantu mensosialisasikan ke masyarakat bahwa Gelora Pancasila itu memang untuk olahraga masyarakat,” ungkap Eri. “Asal penyelenggaraan disesuaikan dengan batasan-batasan kondisi pandemi ini,” kata Eri saat audiensi dengan DBL Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Bukan hanya menawarkan venue, Pemkot Surabaya juga siap memfasilitasi syarat vaksinasi untuk para peserta. Seperti diketahui, salah satu syarat yang diajukan sejumlah kementerian agar kompetisi DBL 2021-2022 bisa terselenggara adalah peserta harus sudah divaksinasi.

Oleh karena itu Eri menyarankan agar pendaftaran kompetisi DBL seri Surabaya bisa segera dibuka.

“Dengan begitu kami bisa tahu kebutuhannya berapa. Selain itu, dengan adanya waktu yang masih cukup ini, para peserta sudah bisa mendapatkan dua dosis vaksin ketika bertanding,” jelas Eri.

Fasilitas vaksinasi yang diberikan Pemkot Surabaya memang hanya bisa menjangkau peserta dari Surabaya. Namun, Pemkot Surabaya juga siap memfasilitasi DBL Indonesia berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur agar peserta non Surabaya juga bisa mendapatkan vaksinasi.

Sekadar informasi, DBL Indonesia telah mendapatkan lampu hijau dari sejumlah kementerian dan lembaga untuk menggelar kompetisi DBL 2021-2022. Hal itu didapat setelah secara marathon, DBL Indonesia berkoordinasi dengan sejumlah kementerian. Mulai Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Kesehatan, dan PP Perbasi.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs