Jumat, 26 April 2024

Aji Santoso: Sangat Sulit Mencari Sosok Seperti Azrul

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Presiden Persebaya Azrul Ananda saat berbicara dihadapan 55 ribu Bonek dalam acara Forever Game menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo 11 Januari lalu. Foto: Persebaya

Aji Santoso pelatih Persebaya Surabaya menanggapi mundurnya presiden Persebaya. Ia mengatakan sulit untuk mencari sosok seperti Azrul Ananda sebagai orang yang paham akan menejemen sepak bola.

Hal itu ia sampaikan setelah memimpin latihan Persebaya di Lapangan ABC Kompek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Senin (19/9/2022) sore.

“Sebenarnya ini bukan kapasitas saya, tetapi menurut saya sebagai keluarga besar Persebaya, mencari sosok seperti pak Azrul ini sangat sulit. Beliau orang gila bola yang mengerti manejemen dengan sangat baik,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa perjalanan Azrul Ananda bersama Persebaya sangat berpengaruh. Yakni mulai dari liga 2 hingga naik promosi ke kasta tertinggi liga Indonesia.

“Selama ini, saat membawa Persebaya sangat luar biasa, artinya dari liga 2 sampai ke liga 1. Berbagai macam perjalanan ada prestasi naik turun itu menurut saya wajar. Tapi yang jelas saya ingin menyampaikan, mencari sosok seperti Pak Azrul ini tidak mudah,” tukasnya.

Ia berharap, ke depan ada berita baik tentang perkembangan Persebaya. Sekaligus, ia juga masih berharap Azrul Ananda tetap bertahan sebagai presiden klub.

“Kita ini tidak tau nanti keputusannya seperti apa. Kalau saya, berharap beliau bisa tetap di sini karena beliau sosok yang komitmen, orang yang mempunyai pendirian bagus, punya karakter yang kuat. Saya tidak meragukan, saya tidak khawatir apa yang disampaikan beliau pasti akan dijalani,” ucapnya.

Lanjutnya, perjalanan Persebaya selama ini sudah baik. Prestasi naik turun yang dialami oleh sebuah klub dalam berjalannya kompetisi sepak bola, menurutnya adalah hal yang wajar.

Ia juga berharap, ke depan kejadian seperti saat ini tidak terulang lagi. “Ini sebagai pengalaman, jangan sampai nanti di musim-musim berikutnya ada lagi kejadian seperti ini, artinya tidak hanya masalah prestasi saja, tapi masalah perusakan juga jangan sampai ada lagi,” jelasnya.

Sebagai diketahui, pengumuman mundurnya presiden klub itu langsung dinyatakan oleh Azrul Ananda sehari setelah pertandingan melawan Rans Nusantara yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) pada pekan kesepuluh liga 1.

Ia menyatakan hal tersebut saat melakukan konferensi pers dan pertemuan dengan perwakilan suporter di kantor marketing Persebaya yang berada di Surabaya Town Square (Sutos).(ris/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs