Kamis, 25 April 2024

Aji Santoso Siapkan Mental Pemain Persebaya untuk Bangkit

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Aji Santoso, pelatih Persebaya Surabaya mulai menyiapkan mental pemain untuk bangkit agar siap menghadapi pertandingan lanjutan liga 1 di pekan kesebelas.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin latihan Persebaya di Lapangan ABC Komplek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin (19/9/2022) sore.

“Latihan hari ini, saya lebih banyak mengajak bicara pemain. Sekarang yang menjadi tugas saya adalah pertama, pemain tidak terpengaruh dengan berita-berita yang beredar selama ini. Kedua, bagaimana menyiapkan mental untuk segera bangkit,” ucapnya.

Ia memberi porsi latihan dengan menyiapkan mental karena sebagai antisipasi turunnya mental pemain karena belum bisa meraup kemenagan dalam tiga laga terakhir. Sekaligus, untuk membangkitkan semangat dalam menjalani laga selanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga melakukan evalusi tim untuk memperbaiki kesalahan di setiap lini, agar tidak ada lagi kesalahan yang sama dilakukan saat bertanding.

“Sudah kita evaluasi, penyesalan dan kesedihan sudah cukup. Kita tidak mungkin bisa kembali ke masa lalu, pertandingan sudah lewat dan sudah sesai. Saya close, sekarang saya mempersiapkan mental pemain untuk siap bangkit di pertadingan berikutnya,” tegasnya.

Sebagai diketahui, Persebaya akan kembali melakoni pertandingan dalam laga lanjutan liga 1 dengan melawan Arema FC, yakni pada Sabtu (1/10/2022).

Terkait akan dilaksanakannya laga tersebut, Aji Santoso juga memberikan porsi latihan fisik. “Selain membangkitkan mental dan psikis pemain, kesiapan fisik pemain juga kita persiapkan, mumpung ada waktu,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan akan memaksimalkan pemain yang ada untuk menjalani program latihan.

Selain itu, ia juga menyampaikan pesan kepada suporter Persebaya agar bersabar dalam masa evaluasi dan proses bangkit yang lebih baik tersebut.

“Saya meminta kepada pencinta sepakbola Persebaya, terutama Bonek Mania untuk lebih memahami situasi dan untuk lebih bersabar. Yang jelas, langkah-langkah semua sudah kita siapkan,” ucapnya.

Ia berharap, Persebaya dapat dengan cepat bangkit dan kembali meraih kemenangan, setelah dalam sepuluh laga hanya mendapat tiga kemenangan, sekali seri, dan mengalami enam kali kekalahan.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs