Rabu, 29 Mei 2024

Aji Santoso Tunjuk Rizky Ridho Pimpin Persebaya Gantikan Alwi yang Cedera

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya dan Rizky Ridho Kapten Persebaya dalam Laga kedua Liga 1 saat Pre Match Press Conference, Minggu (31/7/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Aji Santoso, pelatih, menunjuk Rizky Ridho untuk gantikan Alwi Slamat, gelandang sekaligus kapten Persebaya yang dipastikan absen dalam pertandingan kedua Liga 1 menghadapi Persita, Senin (1/8/2022) besok karena masih cedera.

Aji Santoso mengatakan, sejatinya ada beberapa pilihan selain Rizky Ridho untuk menggantikan Alwi Slamat, yaitu Leo Lelis. Namun, diketahui bek Tengah asal Brazil itu masih memerlukan pemulihan usai cedera, sehingga belum bisa bergabung dengan tim.

“Yang pasti Alwi masih absen karena pulang ke kampung halamannya masih pemulihan usai cedera,” kata Aji saat Pre Match Press Conference Persebaya vs Persita, Minggu (31/7/2022) di Gedung Siola lantai 4.

Menurutnya, meski Ridho masih berusia muda, tapi ia menilai pantas untuk memimpin timnya.

“Karena masih muda dan menjadi pemimpin tidak harus tua. Yang penting punya leadership dan bisa meng-organize (mengatur) teman-temannya. Selain itu, Ridho juga pemain nasional. Jadi menurut saya sangat layak, tidak ada masalah,” ujarnya.

Meski beberapa pemain utama seperti Alwi Slamat, Leo Lelis, dan Marselino Ferdinan masih absen karena cedera, Aji optimis bisa menang dari Persita di kandang sendiri, dengan pemain-pemain lapis kedua. Apalagi dukungan ribuan Bonek Mania (suporter Persebaya) di tribun, lanjut Aji, akan jadi semangat tersendiri.

“Menurut saya yang penting bagaimana pemain-pemain bisa tampil fight bermain di hadapan Bonek Mania yang tentu sangat memotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan,” imbuhnya.

Senada dengan pelatihnya, Rizky Ridho tidak keberatan ditunjuk sebagai Kapten. Pemain muda berusia 20 tahun itu optimis bisa meraih kemenangan bersama timnya. “Saya siap saja kalau dikasih kepercayaan pelatih,” timpalnya singkat.

Diketahui Persebaya Surabaya akan melawan Persita Tangerang dalam laga tandang pekan kedua Liga 1 di Gelora Bung Tomo, dengan jadwal kick off pukul 20.30 WIB. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
32o
Kurs