Jumat, 29 Maret 2024

AS Menjadi Tim Pertama yang Mendarat di Qatar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kebanyakan dari 26 pemain timnas Amerika Serikat, termasuk kapten Christian Pulisic, berbasis di Eropa dan masih memiliki pertandingan liga domestik untuk dimainkan akhir pekan ini. Dok: Antara

Para pemain tim Amerika Serikat pada Kamis (10/11/2022) menjadi yang pertama dari tim-tim tamu peserta Piala Dunia 2022 yang tiba di Qatar, sepuluh hari sebelum pesta sepak bola sejagat itu dimulai.

Mengutip Antara, Amerika Serikat bermain untuk pertama kalinya dalam putaran final Piala Dunia dalam delapan tahun. Sementara, pertandingan kali ini akan menjadi permainan politik bagi AS saat melawan Iran pada 29 November.

Menurut seorang fotografer AFP di bandara, sejumlah pemain berada di jet Qatar Airways dari New York yang merupakan penerbangan pertama yang menggunakan bagian baru dari bandara internasional Hamad yang dibuka pada Kamis (10/11/2022).

Mayoritas ke-26 pemain itu, termasuk kapten Christian Pulisic, merupakan pemain Eropa. Sementara para pemain masih memiliki pertandingan liga domestik untuk dimainkan akhir pekan ini.

AS akan mengawali Grup B yang melawan Wales pada 21 November, dilanjut menghadapi Inggris pad 25 November dan pertandingan krusial melawan Iran. Pertandingan tersebut menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu di Doha karena perseteruan politik antara kedua Negara.

Tim Amerika Serikat yang dilatih oleh Gregg Berhalter menginap di Marsa Malaz Kempinski di Pearl, sebuah pulau buatan di utara Doha yang disukai oleh para ekspatriat.

Mereka akan berlatih di lapangan klub Al Gharafa sekitar 15 kilometer jauhnya.

Piala Dunia sebelumnya, AS sudah 11 kali masuk ke putaran final. Mereka menempati urutan ketiga pada turnamen pertama pada 1930, terkenal saat mengelahkan Inggris 1-0 di Piala Dunia 1950 dan mencapai perempat final pada 2002.

Mereka mencapai setiap final dari 1990 hingga 2014 tetapi gagal mencapainya ketika di Rusia 2018.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs