Kamis, 25 April 2024

Atap Tribun Formula E Jakarta Ambruk

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Foto: Antara

Atap tribun penonton Formula E di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara ambruk pada Jumat (27/5/2022) malam, satu minggu menjelang ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan.

Ahmad Sahroni Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Sabtu (28/5/2022) mengatakan, ambruknya atap tribun penonton kategori grandstand itu disebabkan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota.

“Badai tadi malam (Jumat),” kata Sahroni kepada wartawan melalui pesan singkat yang dilansir Antara.

Menurut dia, atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton. Selain itu, lanjut Syahroni, petugas sedang memperbaiki atap yang runtuh itu.

“Sedang dinaikkan kembali. Aman,” imbuhnya.

Foto ambruknya atap penonton di Sirkuit Formula E Jakarta itu beredar di media sosial yang diunggah seorang warganet.

Dari foto itu kerangka dan atap berwarna putih ambruk menutupi kursi-kursi yang berwarna kuning dan merah.

Atap untuk panggung penonton kategori grandstand yang ambruk di Sirkuit Formula E Jakarta, Sabtu (28/5/2022). Foto: Antara

Sebagai informasi, ajang Formula E Jakarta sendiri, akan diadakan pada Sabtu (4/6/2022) minggu depan. Panitia menjual sekitar 60 ribu tiket, dengan harga paling murah Rp250 ribu dan paling mahal Rp10 juta.

Sebelumnya, panitia penyelenggara ajang balapan Formula E Jakarta menyebutkan, hingga saat ini penjualan tiket termurah telah mencapai 45 persen untuk kategori “Ancol Festival” dan “Circuit Festival”.

Tiket untuk kategori “Ancol Festival” dan “Circuit Festival” dijual dengan harga Rp287 ribu dan Rp517 ribu sudah termasuk pajak.

“Jadi sekitar 45 persen kayaknya yang baru terjual,” ujar Sahroni Kamis (26/5/2022) lalu.

Sahroni menambahkan, bahwa saat ini justru tiket Formula E dengan kategori harga lebih mahal yang sudah terjual habis. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs