Minggu, 14 Juli 2024

Babak Pertama, Persebaya Unggul 1-0 atas Rans Nusantara

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 yang mempertemukan antara Persebaya vs Rans Nusantara di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya yang bertemu Rans Nusantara dalam lanjutan liga 1 pekan kesepuluh di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022), sementara unggul tipis dengan skor 1-0.

Bermain di hadapan ribuan Bonek Mania, Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Namun, justru peluang emas didapatkan lebih dulu oleh Rans Nusantara melalui skema serangan dari sayap kiri.

Persebaya yang mencoba keluar dari tekanan, berulang kali melakukan tusukan ke jantung pertahanan Rans Nusantara. Menit ke-9, Sho Yamamoto memiliki kesempatan mencetak gol. Tapi, tendangan pemain bernomor punggung 14 itu masih bisa dimentahkan Wawan Hendrawan kiper Rans Nusantara.

Memasuki menit ke-18, Silvio Junior mendapat bola di depan mulut gawang. Sayang pergerakannya bisa dibaca barisan pertahanan Rans Nusantara dan gagal melepaskan tendangan.

Selang empat menit kemudian, Alwi Slamat mampu menyisir dari sisi kanan dan menusuk ke dekat kotak penalti. Tapi, tendangannya juga mampu dihalau dengan baik oleh bek Rans Nusantara.

Memasuki menit ke-27, Persebaya berhasil memecah kebuntuan melalui sontekan dari Sho Yamamoto. Tendangannya gagal diantisipasi Wawan Hendrawan dan bola bersarang ke gawang Rans Nusantara. 1-0 keunggulan untuk Persebaya.

Pada menit ke-41, Silvio Junior kembali mendapat peluang emas. Namun, tendangannya masih membentur mistar gawang.

Rans Nusantara juga berulang kali menerobos barisan pertahanan Persebaya, peluang emasnya didapat Makan Konate pada menit ke-37 yang belum bisa dikonversi menjadi gol.

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor tidak berubah. Keunggulan sementara untuk Persebaya Surabaya.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs