Jumat, 19 April 2024

Czeslaw Michniewicz Dipecat dari Pelatih Timnas Polandia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Czeslaw Michniewicz pelatih Timnas Polandia. Foto: Daily Mail

Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) mengumumkan Czeslaw Michniewicz telah dipecat sebagai pelatih tim nasional Polandia setelah membawa timnya melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022 sebelum dihentikan oleh Prancis.

“Czeslaw Michniewicz akan berhenti menduduki posisi pelatih timnas pada 31 Desember 2022,” demikian pernyataan PZPN yang disampaikan pada Kamis (22/12/2022) seperti dikutip Antara dari AFP.

Sebelum dipecat, Michniewich dikritik oleh suporter Polandia dan PZPN karena “kurangnya visi tentang fungsi dan masa depan tim.”

Pihak federasi kini akan segera mulai misi pencarian untuk pencarian pelatih baru.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan finis runner-up Grup C setelah mengalahkan Arab Saudi, bermain imbang dengan Meksiko dan kalah dari Argentina yang akhirnya menjadi juara Piala Dunia.

Polandia untuk pertama kalinya dalam 36 tahun lolos ke babak 16 besar, tetapi harus tersingkir di babak gugur setelah kalah telak 3-1 di tangan Prancis.

Michniewicz ditunjuk sebagai pelatih Polandia pada Januari 2022 menggantikan pelatih asal Portugal Paulo Sousa yang memutuskan untuk melatih klub Brazil Flamengo.

Selama Michniewicz bertugas, performa Polandia tidak terlalu bagus dengan hanya meraih lima kemenangan, lima kali kalah dan tiga kali seri.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs