Rabu, 24 Juli 2024

Jalur dan Rambu Akses Menuju GBT Jelang Kualifikasi AFC Sudah Siap

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Salah satu akses menuju Stadion GBT yang sudah rampung. Foto: Diskominfo Surabaya.

Tunjung Iswandaru Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyampaikan jika pihaknya sudah menyiapkan rambu-rambu akses jalan menuju ke Stadion Gelora Bung Tomo jelang bergulirnya Kualifikasi Piala AFC U-20.

Rambu-rambu tersebut berfungsi untuk memudahkan akses pengunjung maupun official tim agar tidak bingung. Karena akses jalur mereka menuju GBT dibedakan.

“Petunjuk arah ini untuk memudahkan penonton dari luar Surabaya atau luar negeri memasuki area stadion GBT. Juga untuk tamu VIP dan official tim,” ungkap Tunjung, Senin (12/9/2022).

Kadishub itu menjelaskan, pemasangan rambu tersebut nantinya berjarak pendek di antara tiap lokasi dengan kisaran meter, tidak sampai kilometer. Tunjung mengungkapkan, jika jarak rambu di akses GBT tidak perlu terlalu panjang. “Karena ini bukan jalan tol dan kecepatan kendaraan di sana tidak terlalu tinggi, maka jarak rambunya tidak terlalu jauh,” imbuhnya.

Pemasangan petunjuk arah itu menindaklanjuti saran Amir Burhanuddi Wakil Ketua PSSI Asprov Jatim, saat melakukan peninjauan kesiapan di stadion Gelora Bung Tomo, pada Jumat (9/9/2022) pekan lalu.

Pihak Dishub pun mengiyakan penambahan fasilitas itu untuk memasang rambu jalur pengunjung, tamu VIP, dan official tim. Untuk semakin memudahkan, Tunjung akan menambahkan petugas penjaga di setiap rambunya.

“Kami siapkan petugas untuk standby tidak jauh dari petunjuk arah tersebut. sehigga saat pelaksanaan berlangsung, ada yang mengarahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Adi Gunita Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) menjelaskan, saat ini sudah ada tiga akses yang bisa ditempuh untuk menuju GBT. Ketiga jalur yang sudah siap itu antara lain Jalan Jawar, Jalan Tol Romokalisari, dan Jalan Kalianak yang terhubung dengan fly over Teluk Lamong.

Adi mengungkapkan, ada salah satu pengerjaan yang dikebut yaitu interkoneksi atau penghubung Simpang Susun Romokalisari maupun Flyover Teluk Lamong menuju GBT. “Kami kerjasama dengan beberapa pihak untuk percepatan pengerjaan tersebut dan tuntas sesuai target,” pungkasnya. (wld/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 24 Juli 2024
28o
Kurs