Jumat, 26 April 2024

Kalah dari Chen di Perempat Final, Jonatan Tersingkir

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jonatan Christie terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2022 setelah dikalahkan Wang Tzu Wei di Kuala Lumpur, Rabu. Foto: dokumentasi PP PBSI

Jonatan Christie pebulu tangkis tunggal putra tampil tidak konsisten dan mengecewakan di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 pada gim penentu yang berakhir dengan kekalahan 21-14, 11-21, 20-22 oleh Chou Tien Chen dari Taiwan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jumat (26/8/2022).

Jonatan meraih kemenangan mudah pada gim pertama. Meski kehilangan momentum pada gim kedua, permainannya membaik saat memasuk gim ketiga.

Ia mencetak keunggulan dengan skor 10-6, 11-9, 17-10, dan 20-15. Namun, tak berkutik saat sudah mengamankan match point.

Menjelang match point, Chen beberapa kali mengubah strategi permainan untuk mencari kelemahan lawannya. Puncaknya saat Jonatan lebih dulu unggul dengan skor 20-15.

Chen menemukan cara untuk bangkit dan menyusul ketertinggalan melalui permainan zona depan dan netting yang sulit dipatahkan oleh Jonatan.

Di sisi lain lapangan, Jonatan yang semakin terdesak dan bermain tidak konsisten, banyak mati sendiri sehingga menguntungkan poin untuk Chen.

Jonatan yang sudah patah semangat, tak bisa berbuat banyak dan membiarkan lawannya mencetak tujuh poin secara beruntun dan tak sanggup melaju ke babak semifinal.

Dalam laga rubber game kontra Chen, Jonatan tersingkir setelah memainkan pertandingan selama 71 menit.(ant/red)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs