Jumat, 7 Oktober 2022

FIFA Meluncurkan Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Foto: PSSI

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) meluncurkan logo resmi Piala Dunia U-20 2023 dengan Indonesia sebagai tuan rumah, pada Hari Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

Jaime Yarza, Direktur Turnamen FIFA mengatakan, Piala Dunia U-20 2023 akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini.

“Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olah raga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” kata Jaime dalam keterangan resmi PSSI.

Ia menjelaskan, logo Piala Dunia U-20 2023 terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, serta bagian mahkota piala melambangkan hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

Sementara Mochamad Iriawan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan, peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” ujarnya.

Piala Dunia U-20 2023 Indonesia dijadwalkan akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
32o
Kurs