Jumat, 29 Maret 2024

HUT ke-95, Persebaya Akan Rebranding

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Bonek Mania memberikan dukungan kepada Persebaya dalam satu laga. Foto: Instagram Official Persebaya

Persebaya Surabaya atau biasa disebut Persebaya telah berumur 95 tahun pada Sabtu (18/6/2022). Menginjak usia yang mendekati satu abad ini banyak hal yang harus disusun dan direalisasikan oleh klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Alex Tualeka Asisten Manajer Fans Realtion Persebaya Surabaya, pada Radio Suara Surabaya Sabtu siang. Salah satu harapan dan target terdekat yang ingin direalisasikan adalah, Persebaya memiliki Training Center (tempat latihan) sendiri.

“Semua klub itu punya cita-cita ideal. Seperti punya stadion sendiri, tempat latihan sendiri, bahkan mandiri secara ekonomi dan fasilitas lainnya. Menuju usia 100 tahun, manajemen memang sejauh ini sudah merencanakan hal yang mengarah ke pencapaian tersebut, baik jangka panjang maupun pendek,” ujarnya.

Terdekat, lanjut Alex, adalah melakukan rebranding baik untuk Persebaya sendiri maupun Bonek selaku fans klub tersebut. Hal ini dikarenakan banyaknya aksi peduli sosial dari klub dan fansnya. Hal tersebut dinilai sangat membantu upaya Manajemen Persebaya untuk mengembalikan citra Tim Bajul Ijo bisa diterima publik.

“Lima tahun belakang banyak kegiatan sosial yang dilakukan. Ada bagi nasi bungkus gratis setiap jumat sampai bantu korban bencana juga. Ini sangat membantu kami, apalagi masih banyak yang melihat Bonek itu keras dan tidak mau ikut aturan,” paparnya.

Sementara saat disinggung soal target di Liga 1 musim depan, Alex menjelaskan bahwa pihak manajemen tentu mengincar setidaknya posisi lima besar di papan klasemen kompetisi tersebut.

“Persebaya dari tahun ke tahun selalu ada target. Kompetisi tahun 2020 kita targetnya juara dengan persiapan maksimal di pramusim. Meski akhirnya hanya finish di posisi ke-5, itu pun kami raih dengan kekuatan tim yang sangat sederhana. Kalau ada kesempatan naik ke posisi yang lebih tinggi, akan kami ambil,” jelasnya.

Meski demikian, kata Alex, dengan keluar masuknya pemain di pergantian musim Liga 1, adaptasi pasti akan terjadi. “Tapi kami yakin pelatih sudah punya plan untuk hal tersebut,” kata dia.

Untuk diketahui, Persebaya yang baru menjejakkan kakinya pada 2017 di Liga 2, langsung berhasil menjuarai kompetisi tersebut dan promosi ke Liga 1 di musim selanjutnya. (bil/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs