Kamis, 28 Maret 2024

Persebaya Siap Ladeni Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Silvio Junior dibayangi Wahyudi dalam sesi official training Persebaya, Minggu (12/6/2022). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya bertekad untuk mengubah catatan buruk saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga perdananya pada Grup C Piala Presiden 2022.

Pada Liga 1 musim 2021/2022, Persebaya mengalami dua kali kekalahan. Saat laga kandang, Persebaya kalah 0-1 oleh Bhayangkara, kemudian saat laga tandang, Persebaya kalah dengan skor 1-2.

“Memang kondisi kemarin kami belum pernah menang, tetapi itu sudah lewat, kami mulai dengan lembaran baru,” kata Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya saat konferensi pers prapertandingan di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6/2022).

Pada pertemuan selanjutnya itu, Aji menilai kondisi Bhayangkara FC sudah banyak berubah. Terlebih lagi posisi pelatih Paul Munster kini digantikan oleh Widodo Cahyono Putro.

“Tetapi yang jelas bukan masalah relevansi, lebih penting lagi bagaimana pertandingan besok bisa menampilkan permainan yang baik,” kata dia seperti dilaporkan Antara.

Meski begitu, Aji mengatakan Bhayangkara FC pun masih tetap menjadi lawan yang tak bisa dianggap enteng karena masih dihuni pemain yang berkualitas.

Ditambah lagi, kini Persebaya pun kedatangan sejumlah pemain baru hingga bakal mengandalkan sejumlah pemain muda. Sebelumnya, ia pun telah menekankan kepada para anak asuhnya itu untuk bisa segera beradaptasi di bawah arahannya.

“Kendalanya (para pemain) sedikit masih belum terlalu hafal nama antar pemain, tapi kami ingatkan secepat mungkin untuk bisa mengenali satu sama lain, karena itu mempengaruhi komunikasi di tengah lapangan,” kata dia.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs