Rabu, 10 Agustus 2022

Indonesia Bungkam Brunei Darussalam 7-0 di Piala AFF U-19

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Marselino (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Maverick (kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Foto: Antara

Empat gol dari penyerang berusia 17 tahun Hokky Caraka mewarnai kemenangan Indonesia dengan skor 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam.

Selain Hokky, gol lain timnas Indonesia dilesakkan oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico.

Hasil tersebut membuat Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Vietnam yang berpoin sama harus tergeser ke peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Indonesia. Adapun Thailand bertengger di puncak dengan enam poin dari dua pertandingan, lalu Myanmar keempat, diikuti Filipina dan Brunei Darussalam di peringkat terakhir.

Antara melansir, pada laga versus Brunei Darussalam, Indonesia yang berseragam merah-putih bermain agresif sejak menit awal.

Hasilnya, pada menit kedua, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong membuka skor melalui tendangan Hokky Caraka yang memanfaatkan umpan Kakang Rudianto.

Sepuluh menit kemudian, giliran Ronaldo Joybera Kwateh menunjukkan tajinya dengan sepakan yang berbuah gol kedua bagi skuad “Garuda Nusantara”.

Pada menit ke-15, Hokky lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi kemelut di kotak penalti lawan.

Hokky, pemain jebolan Garuda Select, menorehkan trigol pada menit ke-19. Kakang kembali menjadi pengirim “assist” untuk gol keempat Indonesia itu.

Indonesia mengunci dominasi atas Brunei Darussalam pada babak pertama melalui gol tambahan dari Arkhan Fikri (20′) dan gol keempat Hokky (45+1′). Indonesia pun unggul 6-0 sebelum turun minum.

Setelah jeda, pelatih Shin Tae-yong mengganti pemain andalannya seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Arkhan Fikri.

Strategi itu membuat intensitas tekanan Indonesia menurun.

Tim “Garuda Nusantara” pun hanya mampu menghadirkan satu gol pada babak kedua dari sumbangan Alfriyanto Nico pada menit ke-61.

Tak ada gol tambahan setelahnya. Indonesia menutup pertandingan itu dengan kemenangan telak 7-0.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs